Share

Melihat Perbedaan Seragam PDL Polantas Baru dan Lama

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 18 Juli 2022 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 337 2631274 melihat-perbedaan-seragam-pdl-polantas-baru-dan-lama-tnrbArDMUJ.jpg Seragam PDL Polantas baru (Foto: NTMC Polri/Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Polisi Republik Indonesia (Polri) telah meresmikan seragam baru Pakaian Dinas Lapangan (PDL) bagi Polisi Lalu Lintas (Polantas) sejak 1 Juli 2022. Hal itu, sebagai bentuk kenyamanan dalam mendukung kinerja di lapangan.

Terdapat perbedaan antara PDL baru dengan PDL lama, salah satunya, terletak dari motif nama hingga pangkat yang ditulis dengan full bordiran. Selain menjadi lebih simpel, perubahan tersebut dinilai mendukung kenyamanan Polantas dalam segala kondisi.

"PDL 1 Lantas terbaru saat ini akan makin mendukung keamanan, keselamatan dan kenyaman petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam situasi normal maupun situasi kontijensi tertentu," ujar keterangan @ntmc_polri, Minggu (17/7/2022).

BACA JUGA:Penembakan di Rumah Ferdy Sambo, Timsus Polri Periksa CCTV dan Handphone 

Lebih lanjut, terdapat perbedaan antara PDL lama dan baru, di antaranya Pet dengan tambahan Sillitoe Tartan (motif biru putih kotak kotak). Logo Tribrata dilingkari bahan reflektor, begitu pula lingkar luar Pet diberi tambahan bahan reflektor yang memantulkan cahaya saat gelap.

"Semua atribut pangkat dan lain-lain berbentuk bordir. Kopel dan tali selempang berbahan reflektor, memantulkan cahaya saat gelap. Kepala kopel taktikal berbahan plastik," ujarnya.

BACA JUGA:Buru KKB Papua, Polri: Pembunuhan Ustadz dan Pendeta Sangat Keji! 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kemudian, tempat pengait khusus HT, bodycam dan perlengkapan alat khusus lain di dada kiri kanan. Celana dengan kantong kargo di paha kanan kiri hingga, sepatu PDL 1 lantas menutup mata kaki.

"Perubahan pakaian ini tentunya diharapkan diikuti perubahan perilaku Polantas menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat, harus lebih ramah, cepat, tepat dan tuntas," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini