Share

Soal Dewa Matahari, Ketua MUI: Kebanyakan Nonton Film Animasi Jadi Halusinasi

Widya Michella, MNC Media · Kamis 14 Juli 2022 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 337 2629331 soal-dewa-matahari-ketua-mui-kebanyakan-nonton-film-animasi-jadi-halusinasi-LyYcfF8XQ3.jpg KH Cholil Nafis (Foto : Instagram)

JAKARTA - Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah,KH Muhammad Cholil Nafis merespons viralnya seorang pria di Lebak, Banten, Natrom (62) yang mengaku sebagai dewa matahari dan melarang pengikutnya ibadah.

Menurutnya, Natrom terlalu banyak menonton film animasi sehingga terbawa dan menjadi halusinasi.

"Itu orang kebanyakan nonton film animasi dan kebawa halusinasi,"kata Cholil dikutip dalam akun Twitternya @cholilnafis, Kamis,(14/07/2022).

Rais Syuriyah PBNU periode 2022-2027 ini menjelaskan Natrom hanya perlu dibina oleh ulama setempat. Dia mengatakan Natrom dapat ditangkap bila terbukti menggunakan ajarannya untuk merusak agama atau melawan NKRI.

"Orang yang ngaco begitu dibina saja. Kecuali karena bikin rusak agama dengan pangaruhnya atau melawan NKRI baru dipenjara, biar kapok," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Natrom berasal dari Bekasi, Jawa Barat dan membeli tanah di Desa Sawarna. Di tempat tinggalnya itu dia menyebarkan ajaran dewa matahari hingga menimbulkan keresahan.

Ajaran yang disebarkan Natrom melarang pengikutnya menjalankan salat dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini