Share

Muhadjir Effendy Tegaskan Ponpes Shiddiqiyyah Tidak Terlibat Kasus Mas Bechi

Tim Okezone, Okezone · Rabu 13 Juli 2022 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 337 2628564 muhadjir-effendy-tegaskan-ponpes-shiddiqiyyah-tidak-terlibat-kasus-mas-bechi-3yNOlSPora.jpg Muhadjir Effendy (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Muhadjir Effendy, Menko PMK yang saat ini sebagai Ad interm Menteri Agama menegaskan Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah di Jombang, Jawa Timur tidak terlibat kasus dugaan kasus pencabulan yang dilakukan oleh salah satu pemimpin ponpes berinisial MSAT atau Mas Bechi.

Menurutnya, masalah tersebut merupakan dua hal yang berbeda yakni antara kepentingan pondok, di mana kepentingan belajar siswa para santri harus dilindungi dan dijamin agar dapat terselenggara dengan baik.

Sementara pihak-pihak yang diduga kuat melakukan tindak pidana, telah diproses secara hukum.

"Mereka sudah menyerahkan diri sudah ditahan ya sekarang pondok nya biar berjalan normal. Karena itu warga masyarakat saya mohon bisa jernih melihat masalahnya gitu," Menko PMK Muhadjir Effendy yang saat ini sebagai Ad interm Menteri Agama ditemui wartawan, Selasa 12 Juli 2022.

Dengan begitu, Muhadjir berharap ribuan santri tidak khawatir lagi akan kepastian status di ponpes Shiddiqiyyah itu. Sekaligus menjamin proses kegiatan belajar mengajar agar kembali normal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini