Share

Viral di Medsos, Warga Berjubel Ingin Doakan Jenazah Warga yang Disebut Terkaya di Bandung Barat

Adi Haryanto, Koran SI · Selasa 12 Juli 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 337 2628420 viral-di-medsos-warga-berjubel-ingin-doakan-jenazah-warga-yang-disebut-terkaya-di-bandung-barat-o0SD2A7Q9L.JPG Rumah Orang Terkaya di Bandung Barat (Foto MPI)

BANDUNG BARAT - Media sosial sempat dihebohkan dengan meninggalnya salah seorang warga yang disebut merupakan orang terkaya di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pasalnya rumah warga yang tinggal di Kampung Kebon Hui, RT 3/17, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, KBB, itu sempat dipadati oleh ribuan pelayat.

Warga tersebut diketahui bernama Hajah Eulis Ratna Alsinah (68) yang meninggal dunia Minggu (10/7/2022) karena sakit lambung. Setelah itu tampak para pelayat berjubel mengantre untuk masuk ke dalam rumah megah berwarna biru yang di sekelilingnya dipenuhi berbagai macam ornamen berwarna emas itu, untuk mendoakannya.

Diketahui jika Hajah Eulis atau yang akrab disapa Mamah Eulis memang orang terpandang serta dihormati warga sekitar. Dia juga dianggap sebagai tokoh masyarakat karena yang memang tahu sejarah Desa Cigugur Girang. Terlebih pada tahun 1850, leluhurnya adalah kepala desa di Cigugur yang bernama Alsinah.

"Ibu Hajah Eulis meninggal dunia Minggu dan dimakamkan hari Senin kemarin di pemakaman keluarga yang tidak jauh dari rumahnya," kata Kepala Desa Cigugur Girang, Priana, Selasa (12/7/2022).

Makamnya juga cukup mewah dan luas karena merupakan sebuah bangunan seperti rumah. Pintu gerbang rumahnya tampak mewah karena pagarnya sekilas seperti dilapisi emas. Rumah berwarna biru itu terlihat mencolok karena dipenuhi ornamen dan patung-patung dengan halaman yang luas.

Follow Berita Okezone di Google News

Priana menyebutkan, selain sebagai tokoh Hajah Eulis juga dikenal sebagai paranormal yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Terbukti banyak warga dari berbagai daerah yang datang untuk menemuinya. Termasuk juga dari kalangan pejabat, pengusaha, termasuk para selebritis.

"Almarhumah suka cerita ke saya seperti ada yang datang minta ini. Artis juga suka ada, baik dari ibu kota atau juga artis lokal," sebutnya.

Soal anggapan jika Hajah Eulis adalah orang terkaya di KBB, dirinya tidak bisa menilai sebab harus ada bukti perhitungan dan pembanding dengan yang lain. Tapi sepengetahuannya, Hajah Eulis memang banyak menyimpan uang di brankas, bongkahan emas, beberapa mobil, dan punya sawah luas di Subang.

"Kalau soal orang terkaya di KBB saya tidak bisa memastikan, namun beliau semasa hidupnya memang dermawan suka menyumbang ke warga. Dia termasuk donatur tetap karena suka nyumbang untuk kegiatan sampai Rp50 juta," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini