Share

Kapolri Ungkap 2 Laporan Polisi Terkait Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 337 2628372 kapolri-ungkap-2-laporan-polisi-terkait-baku-tembak-di-rumah-kadiv-propam-GjQVBrTXhF.jpg Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto : Humas Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap bahwa terdapat dua laporan polisi (lp) terkait kasus baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Tentunya rekan-rekan semua mendapatkan informasi terkait dengan kasus itu, di mana kasus ini kasus pidananya ada dua laporan polisi, yang pertama terkait dengan percobaan pembunuhan, kedua terkait ancaman kekerasan terhadap perempuan, Pasal 289," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Sigit menyatakan, dua laporan polisi tersebut kini tengah diusut oleh Polres Jakarta Selatan. Ia menginstruksikan pengusutan perkara ini harus menggunakan prinsip Scientific Crime Investigation (SCI).

"Dua kasus ini saat ini ditangani oleh Polres Jaksel dan tentunya saya sudah minta agar penanganannya betul-betul ditangani dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku yaitu bagaimana kita mengedepankan scientific crime investigation," ujar Sigit.

Meski ditangani oleh Polres Jakarta Selatan, Sigit meminta agar kasus ini tetap mendapatkan asistensi dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

"Jadi tentunya kasus ini pun walaupun ditangani oleh Polres Jakarta Selatan, namun kita minta diasistensi oleh Polda dan Bareskrim Polri," ucap Sigit.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini