Share

Brigjen J Tewas Ditembak, Kapolri : Kami Usut Secara Objektif

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 337 2628359 brigjen-j-tewas-ditembak-kapolri-kami-usut-secara-objektif-9788YqNqPM.jpg Ilustrasi (Foto : Irish Time)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa proses pengusutan kasus baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, akan berjalan objektif dan transparan.

"Kami yakinkan bahwa kami institusi Polri akan lakukan semua proses ini (Pengusutan) secara objektif, transparan dan akuntabel, ini semua akan kita sampaikan pada saat semua hasil proses penyelidikan, penyidikan dan temuan yang bisa didapat oleh tim gabungan internal eksternal ini menjadi satu kesatuan yang kemudian menjadi kesimpulan untuk melengkapi apa yang selama ini sudah dilaksanakan oleh penyidik," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Sigit menekankan, proses pengusutan tersebut akan diawasi secara serius baik dari proses penyelidikan, penyidikan dan mencari temuan-temuan lainnya.

Pasalnya, dalam pengusutan ini, Kapolri telah membentuk tim gabungan khusus terdiri dari internal dan eksternal.

"Yang pasti, penanganan kita akan laksanakan secara serius dengan diawasi tim yang ada. Baik awasi proses penyelidikan, penyidikan maupun hal-hal lain yang mungkin akan bisa didapat ini tentunya akan dipertanggung jawabkan kepada publik," ujar Sigit.

Tim gabungan khusus itu sendiri dikomandoi oleh Wakapolri serta dibantu oleh Irwasum Polri, Kabareskrim Polri, Kabaintelkam Polri, AS SDM Polri.

Sedangkan pihak eksternal, Kompolnas dan Komnas HAM dilibatkan untuk mengusut kasus ini.

Diketahui, Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Brigadir J merupakan sopir sang istri, Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut Bharada E menembak Brigadir J karena diduga melecehkan istri Kadiv Propam.

"Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” kata Ramadhan dalam keterangannya, Senin 11 Juli 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini