Share

Fokus Komitmen Pemulihan Ekonomi & Pembangunan Bangsa, Sandiaga-Prabowo Janji Lebih Sering Bertemu

Tim Okezone, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 337 2628294 fokus-komitmen-pemulihan-ekonomi-pembangunan-bangsa-sandiaga-prabowo-janji-lebih-sering-bertemu-LvL1Ub2ZHw.jpg Pertemuan Prabowo Subianto dengan Sandiaga Uno/ Doc: Pribadi

BANJARMASIN - Sibuk dengan agenda kerja serta beragam kegiatan nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto akhirnya bertemu dalam suasana Idul Adha.

 BACA JUGA:BREAKING NEWS! Positif Covid-19 di Indonesia Hari ini Bertambah 3.361 Kasus

Pertemuan keduanya terjadi di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengaku jarang sekali bertemu dengan pasangannya ketika menjalani kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu.

Alasannya, karena dirinya maupun mantan Danjen Kopassus itu sibuk dengan agenda kerja masing-masing Kementerian yang dipimpin keduanya.

"Enggak ada, kita cuma kangen-kangenan saja, kita sangat rindu, Pak Prabowo dan saya jarang sekali bertemu, tugas kita sangat berbeda," ungkap Sandiaga Uno saat menjawab pertanyaan wartawan ketika berkunjung ke Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (12/7/2022).

 BACA JUGA:PTUN Batalkan UMP DKI Tahun 2022, Wagub Ariza: Kita Kaji dan Evaluasi Dahulu

"Tapi hasil pertemuan itu adalah kita janjian untuk lebih sering bertemu dalam konteks membangun bangsa bersama," tambahnya.

Komitmen keduanya diungkapkan Sandiaga Uno merujuk kondisi ekonomi bangsa yang masih dalam tahap pemulihan.

Diakuinya, masyarakat, khususnya pelaku usaha kini dihadapkan dengan mahalnya komoditas pangan saat ini.

Belum lagi, konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina memicu krisis energi dunia yang menurutnya berimbas langsung terhadap ekonomi bangsa.

 BACA JUGA:Lokasi Penembakan Ternyata Hanya Rumah Singgah dan Isoman Irjen Ferdy Sambo

"Karena kita melihat keadaan ekonomi ini berat sekali, jadi walaupun harga komoditas meningkat, walaupun kita melihat ada sisi ekonomi yang mulai menggeliat, namun masih banyak saudara-saudara kita yang perlu dibantu dengan kegiatan memberdayakan para pelaku ekonomi, khususnya pada level UMKM," ungkap Sandiaga Uno.

"Ada krisis pangan dan krisis energi yang di depan mata, kita harus mampu tampilkan solusi-solusi yang real (nyata), solusi-solusi konkret, sehingga kehadiran kita menjadi wujud kepedulian kita terhadap ekonomi masyarakat yang masih perlu bantuan," paparnya.

Temu Kangen Prabowo dan Sandiaga Uno

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersilahturahmi dan berbincang banyak dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022).

 BACA JUGA:Jepang Berduka, Jenazah Shinzo Abe Siap Dikremasi Usai Pemakaman Pribadi

"Saya baru bersilahturahmi Idul Kurban menemui Bapak Menhan, karena memang kami kebetulan bertetangga, dan kami bertemu bersama-sama shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal mendampingi Bapak Presiden," ujar Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mengaku sudah beberapa lama tidak bertukar informasi, bertukar pikiran selama ini, sehingga dalam kesempatan itu dirinya bersilahturahmi dengan Prabowo Subianto.

"Saya menyampaikan banyak tentunya semangat serta saling mendoakan agar Bapak Menhan sehat walafiat, Bapak Menhan (Menteri Pertahanan) tetap dalam lindungan Allah SWT, serta dalam menjalankan tugas-tugasnya diberikan kelancaran," tambah Sandiaga Uno.

Sandi dan Prabowo juga berdiskusi tentang keadaan ekonomi, di mana pandemi Covid-19 yang semakin terkendali ini membuka peluang usaha dan lapangan kerja semakin bergerak.

"Namun masih banyak saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dan tekanan dari segi biaya hidup semakin berat dan ini perlu disikapi langkah-langkah tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu oleh pemerintah," tutur Sandiaga Uno.

Sandi juga bertukar pikiran dengan Prabowo terkait mengenai geo politik dunia yang saat ini kurang kondusif, karena berbagai faktor dan membawa dampak pada kondisi ekonomi masyarakat Indonesia.

 BACA JUGA:Sulit Dapat Matthijs de Ligt, Chelsea Alihkan Fokus kepada Kalidou Koulibaly

"Tentunya harga bahan bakar minyak energi masih diprediksi akan tinggi karena situasi geopolitik yang belum menunjukkan penurunan eskalasi," ucap Sandiaga Uno.

Pembicaraan dirinya dengan Prabowo disebutkannya ringan-ringan saja.

"Kami kangen-kangenan karena sudah lama tidak bicara panjang lebar. Walaupun tetangga kita di rumah dan kantor, namun karena kesibukan masing-masing belum sempat memberikan update," ungkap Sandiaga Uno.

Senyum dan tawa serta senda gurau juga ia alami saat berbincang dengan Prabowo Subianto

"Jadi, alhamdulillah kita bicara ringan, beliau seperti biasa banyak melontarkan jokes, cerita tentang tugasnya, saya juga Alhamdulillah, saya lihat beliau sangat sehat dan semangat," terangnya.

Setelah pertemuan tersebut, Sandiaga Uno kemudian pamit diri, dan pihaknya bersepakat untuk secara rutin bersilahturahmi, bertukar informasi, bertukar pikiran.

"Kami sama sekali tidak berdiskusi terkait situasi politik, karena tentunya beliau sudah menegaskan secara spesifik bahwa saya diminta untuk fokus dalam menjalankan tugas membantu Presiden Joko Widodo dalam pemilihan pariwisata dan kebangkitan ekonomi kreatif," lanjut Sandiaga Uno.

Usai pertemuan tersebut Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga berfoto bersama.

"Pertemuan diakhiri dengan foto-foto sembari saling mendoakan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini