Share

Pemilik SMA SPI Julianto Eka Putra Ditahan di Sel Isolasi, Tunggu Sidang Tuntutan

Avirista Midaada, Okezone · Senin 11 Juli 2022 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 337 2627750 pemilik-sma-spi-julian-eka-putra-ditahan-di-sel-isolasi-tunggu-sidang-tuntutan-40IIfwrsJy.jpg Julianto Eka Putra digelandang ke Lapas Lowokwaru (Foto : MPI/Avirista)

MALANG - Pemilik SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Julianto Eka Putra terdakwa kasus kekerasan seksual resmi ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas l Lowokwaru Malang. Ia bakal ditahan selama 30 hari ke depan sambil menunggu proses persidangan tuntutan yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Juli 2022 mendatang.

Kepala Lapas Lowokwaru Malang (Kalapas) Heri Azhari menuturkan, terdakwa kekerasan seksual di SMA SPI Julianto Eka Putra bakal ditempatkan di sel isolasi di Lapas Lowokwaru Malang. Julianto ditahan selama 30 hari ke depan sesuai penetapan Pengadilan Negeri (PN) Malang.

"Atas nama Julianto Eka Putra berdasarkan penetapan dari pengadilan selama 30 hari terhukum mulai hari ini. Semua sama, semua prosesnya sama tidak ada perbedaan antara siapapun, tetapi pengawasannya yang lebih karena ada perhatian khusus," kata Heri Azhari ditemui awak media, pada Senin malam (11/7/2022).

Selama ditahan di Lapas Lowokwaru, Julianto bakal ditempatkan di satu sel yang berisi satu sampai tiga warga binaan. Namun pihaknya bakal menegaskan bakal mengawasi khusus Julianto karena kasusnya menjadi perhatian publik, selama ditahan di sel Lapas Lowokwaru Malang. Kendati diperlakukan sama seperti warga binaan yang lainnya.

"Satu sel biasanya ada satu sampai tiga. (Kalau ada) perhatian khusus artinya kalau ada hal-hal, kan di luar khusus, perkaranya kan mungkin. Jangan sampai ada hal yang terjadi, kita harus lebih diawasi, semua sama haknya," ungkapnya.

"30 hari masih ditahan, jadi pas ditahan masih di blok penahanan, itu selama mereka masih menjalani sidang, mereka yang baru masuk ya, setiap yang masuk terus proses sidang pasti ada di blok tahanan," pungkasnya.

Sebelumnya Julianto Eka Putra ditangkap di Surabaya dan lantas dibawa ke Lapas Lowokwaru Malang untuk ditahan. Julianto tiba di Lapas Lowokwaru Malang pada Senin sore 11 Juli 2022, sekira pukul 16.45 WIB.

Julianto dijadwalkan bakal menjalani persidangan tuntutan pada Rabu 20 Juli 2022 mendatang. Ia disangkakan melakukan kekerasan seksual kepada mantan siswi SMA SPI beberapa tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini