Share

Pilih Istirahat Ketimbang Jadi Cagub, Basuki : Saya Sudah Selesai

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 11 Juli 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 337 2627524 pilih-istirahat-ketimbang-jadi-cagub-basuki-saya-sudah-selesai-GPtnPoX4XE.jpg Basuki Hadimuljono (Foto : MPI)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengaku tak memiliki niat menjadi calon gubernur (cagub) pada pemilu 2024 nanti. Dirinya pun merasa heran ada yang mengaitkannya menjadi calon gubernur.

"Siapa? Gubernur apa?" ujar Basuki di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022).

Ketidaktertarikannya itu disebabkan karena Basuki mengaku telah berumur. Dirinya lebih memilih untuk beristirahat ketimbang terjun ke dunia perpolitikan.

"Saya sudah selesailah, sudah 70 tahun," katanya.

Basuki pun hanya ingin istirahat usai pensiun menjabat sebagai menteri selama dua periode masa kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Ya mau apa lagi?," ungkap Basuki.

Diberitakan sebelumnya, Basuki kerap menghadiri acara yang digelar PDI Perjuangan (PDIP). Tercatat, Basuki sempat menghadiri kegiatan tahlil dan salawat pada malam Haul Bung Karno dan menghadiri pembukaan Rakernas II PDIP hari ini.

Dikonfirmasi mengenai kehadiran Basuki di acara-acara partai, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto angkat bicara. Menurutnya, yang pertama kali mengusulkan Basuki menjadi Menteri adalah Megawati Soekarnoputri pada 2014 lalu.

"Sehingga sejak awal kalau ibu Mega memilih orang terbaik," katanya di Arena Rakernas II PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2022).

Hasto juga tak menampik jika Basuki saat ini telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai. Dia ditugaskan partai untuk membangun konektivitas melalui kementerian yang dipimpinnya.

"Pak Basuki beliau ber-KTA PDI Perjuangan beliau menjalankan tugas-tugas membangun koneksitas Indonesia bagi kemajuan Indonesia raya kita," jelas Hasto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini