Share

Di Tengah Wabah PMK, Dokter Dilibatkan Sembelih Hewan Kurban

Tim Okezone, Okezone · Senin 11 Juli 2022 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 337 2627084 di-tengah-wabah-pmk-dokter-dilibatkan-sembelih-hewan-kurban-SldVlkU7Ly.jpg Sejumlah dokter dilibatkan dalam penyembelihan hewan kurban (Foto : MPI)

BEKASI - Sejumlah dokter hewan selama prosesi sembelih hewan kurban. Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi untuk mengawasi hewan kurban yang disembelih tidak terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK).

Salah satu lokasi yang ditemui oleh MNC Portal yaitu di pemotongan Masjid Al-Barkah, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Terlihat dokter atau tim kesehatan bersiaga mengecek keadaan hewan kurban sebelum disembelih.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Barkah Kota Bekasi, Ismail mengatakan pelibatan dokter hewan dilakukan jauh sebelum hari penyembelihan. Hal ini demi menjaga hewan kurban terpapar PMK.

โ€œMereka (tim kesehatan) yang memastikan ini layak atau tidak untuk disembelih. Ini bentuk nyata kehadian Pemerintah kepada warganya,โ€ ucap Ismail ketik ditemui di lokasi, Minggu (10/7/2022).

Ismail mengatakan pada penyembelihan kali ini pihaknya berkurban sebanyak tujuh sapi dan 14 kambing dari masyarakat. Nantinya seluruh daging yang telah terpotong akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Masjid Al Barkah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini