Share

4 Kisah Bule Menggelandang di Indonesia, Ada yang Dideportasi

Tim Okezone, Okezone · Senin 11 Juli 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 337 2627079 4-kisah-bule-menggelandang-di-indonesia-ada-yang-dideportasi-RVAwYDD2xA.jpg Bule kehabisan uang dan menggembel di Bali (Foto : MPI)

WISATAWAN asing gemar ke Indonesia karena banyak lokasi wisata indah. Namun, tak jarang para bule tersebut kehabisan uang saat di Indonesia, sehingga terpaksa mengemis dan menggelandang demi bisa hidup.

Berikut adalah kisah bule sengsara di Indonesia, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

2016

Benjamin Host, seorang bule warga negara Jerman terpaksa mengemis di sekitaran jalan Raya Kuta, Badung, Bali pada September 2016 silam. Melansir Okezone, Ben (sapaan akrab Benjamin Host) sebenarnya sudah mapan hidup di Jerman bersama keluarga kecilnya.

Ia dulunya merupakan sales yang bekerja di sebuah supermarket. Usai dirasa memiliki uang cukup, Ben memutuskan untuk berkeliling ke negara-negara Asia. Parahnya, Ben menderita penyakit kaki gajah yang membuatnya tak bisa kembali ke Jerman dan terpaksa mengemis di Bali demi bisa pulang.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

2019

Seorang warga negara Mesir bernama Tarek Ashour Mostafa Abdelaty dideportasi pemerintah Indonesia karena kedapatan mengemis di Riau, pada 15 Februari 2019. Tarek diketahui masuk ke Indonesia pada 2018 dengan visa turis melalui Dumai.

Untuk dua kisah lainnya, bisa dilanjutkan dengan membaca tautan di bawah ini:

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini