Share

Idul Adha 2022, Menko PMK: Hemat Energi dan Tetap Waspada Covid-19!

Bachtiar Rojab, MNC Media · Sabtu 09 Juli 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 337 2626664 idul-adha-2022-menko-pmk-hemat-energi-dan-tetap-waspada-covid-19-hdzcdaBmG6.jpg Menko PMK, Muhadjir Effendy (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan, masyarakat yang tengah merayakan Idul Adha 2022 harus tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Sebab, meski pandemi covid-19 mulai mereda, masih banyak potensi penyakit lain yang kian mengintai.

Muhadjir mengatakan, perlu adanya perhatian lebih dari masyarakat terkait beberapa isu dalam momentum Idul Adha. Salah satunya, kata Muhadjir, terkait krisis pangan, energi dan pandemi covid-19.

“Kita harus menghemat energi dan tetap waspada terhadap covid-19 karena sampai saat ini masih ada,” ujar Muhadjir dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/7/2022).

Kendati demikian, Muhadjir menuturkan, perayaan Idul Adha tetap harus dijadikan sebagai momentum berbagi kepedulian, penggerak roda ekonomi guna mengubah situasi pandemi menuju endemi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Momentum berkurban ini, mengajarkan kita untuk saling berbagi dan membangkitkan kembali rasa empati kita kepada saudara yang kurang beruntung,” paparnya.

Muhadjir menambahkan, meskipun terdapat perbedaan mengenai pelaksanaan hari raya Idul Adha. Namun ia mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakannya dengan khusyuk.

“Saya harap bisa dijalankan masing-masing, tidak perlu diributkan. Marilah kita laksanakan ibadah ini dengan penuh kekhsuyukan,” ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini