Share

ACT Berikan Penjelasan Soal Isu Indikasi Terlibat Terorisme

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 06 Juli 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 337 2624954 act-berikan-penjelasan-soal-isu-indikasi-terlibat-terorisme-9ItgRiZY5a.jpg ACT saat mengklarifikasi dugaan penyelewengan dana/ Foto: Bachtiar Rojab

JAKARTA - Presiden ACT, Ibnu Khajar memberikan penjelasan singkat tentang tudingan-tudingan yang menyebutkan lembaga kemanusiaan itu terindikasi terlibat dengan terorisme. Apalagi, disebut-sebut adanya karyawan ACT memberikan dana pada jaringan Al Qaeda.

 BACA JUGA:Kenapa Pertashop Tidak Boleh Jualan Pertalite?

"Tentang catatan terindikasi orang-orang Al Qaeda, kami juga sedang lihat, kami tak bisa jawab sekarang, kami perlu waktu siapa kira-kira yang dimaksudkan, kami belum paham, kami akan renungkan," ujarnya pada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Menurutnya, ACT belum mengetahui siapa orang dimaksud dalam isu yang menuding kalau pihak ACT memberikan dana pada jaringan terorisme Al Qaeda. Maka itu, pihaknya belum bisa berbicara banyak tentang persoalan tersebur.

Adapun soal isu ACT yang dicap berbahaya oleh Pemerintah India sejak tahun 2020 silam lalu lantaran disebut terafiliasi organisasi Islam radikal, Ibnu menerangkan, ACT ke India kala itu dua pekan pasca terjadinya damai usai kerusuhan terjadi di India. ACT lantas memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.

 BACA JUGA:Wali Kota Irsan Efendi Siap Sukseskan Bonas Cup 2022

"Tahun 2020 ada program yang ke India, kami sampaikan ACT hadir ke sana dua pekan setelah damai. Mitra kami di lapangan juga para agensi ulama yang legal di India, jadi insyaAllah kami yakin betul fitrah kami bukan teroris ataupun terindikasi pada jarigan teroris," katanya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(NAN)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini