Share

Polri Dalami Kaitan Temuan Narkoba Kokain di Banten dan Kepri

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 06 Juli 2022 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 337 2624848 polri-dalami-kaitan-temuan-narkoba-kokain-di-banten-dan-kepri-9gu7JJcToG.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menyatakan sedang mendalami apakah ada kaitannya antara temuan 179 Kilogram (Kg) di Banten dengan 43 Kg di Kepulauan Riau (Kepri).

"Kami juga sedang menganalisa apakah ada keterkaitan antara temuan 179 Kg di perairan Banten beberapa waktu yang lalu dengan temuan kokain di Kepri," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Siregar saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

 BACA JUGA:Bareskrim Kerahkan Tim Dalami Temuan 43 Kg Kokain di Kepri

Terkait temuan di Kepri, Krisno menuturkan bahwa, sampai saat ini belum diketemukan pemilik dari barang haram tersebut.

"Sampai sejauh ini tim masih mencari pemilik 43 Kg kokain yang ditemukan masyarakat sekitar Pulau Anambas - Kepri," ujar Krisno.

 BACA JUGA:36 Kg Kokain Ditemukan Terdampar di Pantai Tunjuk Anambas Kepri

Untuk menemukan pemiliknya, Krisno menyebut, pihak Bareskrim telah mengerahkan tim untuk melakukan penelusuran dan pendalaman.

"Dit Tipidnarkoba Bareskrim Polri menugaskan penyidik untuk asistensi Polda Kepri menganalisa temuan 43 Kg kokain di perairan Pulau Anambas," ucap Krisno.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, jajaran Polres Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, menyita narkotika jenis kokain, Jumat (1/7/2022) malam. Barang yang belum diketahui pemiliknya tersebut diduga terbawa arus dan hanyut memasuki perairan Kepulauan Anambas.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti mengatakan, awalnya seorang warga yang mencari barang bekas di Pantai Tunjuk, Kecamatan Jemaja melihat bungkusan plastik besar berwarna hitam. Akibat curiga, warga tersebut memanggil Babinsa Jemaja.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini