Share

Bareskrim Polri Kebut Pemberkasan Kasus Robot Trading DNA Pro

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 06 Juli 2022 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 337 2624423 bareskrim-polri-kebut-pemberkasan-kasus-robot-trading-dna-pro-yQwZ18Nl0S.jpg Bareskrim Polri mengebut pemberkasan kasus robot trading DNA Pro. (Okezone)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri menyatakan tengah mengebut pemberkasan kasus dugaan investasi bodong robot trading DNA Pro.

"Saat ini penyidik masih melakukan pemberkasan untuk pemenuhan P-19 dari Kejaksaan," kata Kepala Bagian Penerangan Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah kepada awak media, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Menurut Nurul, dalam perampungan berkas ini, Bareskrim sudah pernah mengirimkan berkas penyidikan dalam perkara tersebut.

"Sudah satu kali kirim berkas (kasus DNA Pro)," ujar Nurul.

Sebelumnya, Polri resmi mengumumkan status daftar pencarian irang (DPO) tiga tersangka kasus investasi bodong robot trading DNA Pro. Mereka adalah Fauzi alias Daniel Zii (DZ), Ferawati (FE), dan Devin alias Devinata Gunawan (DG).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Dalam kasus ini, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim telah menetapkan 14 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan robot trading skema ponzi DNA Pro.

Dari 14 tersangka, 11 di antaranya telah ditangkap dan ditahan oleh polisi. Sementara tiga orang lainnya saat ini masih dalam proses pengejaran. Mereka diduga kabur keluar negeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini