Share

Presiden Jokowi Bakal Bagikan Sapi Seberat 1 Ton ke Seluruh Provinsi Indonesia

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 05 Juli 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 337 2624105 presiden-jokowi-bakal-bagikan-sapi-seberat-1-ton-ke-seluruh-provinsi-indonesia-kqQc5TWuCp.jpg Abimanyu, sapi Jokowi di Yogyakarta (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan sapi seberat 1 ton ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Sebagaimana secara rutin dilaksanakan setiap tahun, menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H kali ini Presiden akan memberikan bantuan sapi ke seluruh provinsi yang beratnya rata-rata 800 kg sampai 1 ton yang dikoordinasikan oleh Sekretariat Presiden," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022).

 BACA JUGA:Sapi Kurban Jokowi Seberat Satu Ton Lebih Dibagikan ke Masyarakat Mamuju

Heru menjelaskan, bahwa sapi-sapi yang tersebut akan dibagikan ke masing-masing masjid di provinsi. Pemilihan masjid ditentukan oleh Gubernur masing-masing provinsi.

"Adapun Masjid yang akan menerima sapi bantuan Bapak Presiden dimaksud, ditetapkan oleh Gubernur masing-masing Provinsi," kata Heru.

 BACA JUGA:Abimanyu, Sapi Seberat 850 Kg Dibeli Jokowi untuk Idul Adha di Yogyakarta

Heru juga memastikan, bahwa sapi-sapi yang akan diberikan tersebut dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Dalam pelaksanaanya, Sekretariat Presiden bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dhi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk memastikan bahwa semua sapi dalam keadaan sehat, khususnya dari PMK (Penyakit Mulut dan Kuku)," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini