Share

Prabowo: Jokowi Dinilai Negara Lain Berhasil Hadapi Pandemi dan Kendalikan Ekonomi

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 Juli 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 337 2623834 prabowo-jokowi-dinilai-negara-lain-berhasil-hadapi-pandemi-dan-kendalikan-ekonomi-xg22uDQVqE.jpg Menhan Prabowo Subianto (Foto: Dok Okezone)

MALANG - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menegaskan Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil menghadapi pandemi dan mengendalikan ekonomi di tengah segala tantangan besar yang ada di dunia saat ini. Hal tersebut wujud dari ketahanan nasional sebuah bangsa.

Di mata dunia internasional, kata Prabowo, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memiliki ketahanan nasional yang baik karena mampu mengendalikan pandemi Covid-19 dan perekonomian.

“Pemerintahan Joko Widodo dinilai oleh banyak negara di dunia. Kita dinilai termasuk negara yang berhasil menghadapi pandemi, berhasil mengendalikan ekonomi di tengah tantangan yang begitu besar,” ujarnya usai memberikan kuliah umum Ketahanan Nasional dalam Rapat Kerja Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia (Fordekiisi) di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Minggu 3 Juni 2022 melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA:Abimanyu, Sapi Seberat 850 Kg Dibeli Jokowi untuk Idul Adha di Yogyakarta 

Prabowo dalam kuliah umum tersebut menyampaikan arti penting dari ketahanan nasional bagi kalangan akademik. Hal tersebut terkait dengan posisi Indonesia dalam politik internasional. Prabowo menambahkan, ketahanan nasional Indonesia dan potensi dari keunggulan bangsa yang ada saat ini sangat penting untuk diketahui dan dipelajari oleh akademisi dan generasi penerus masa yang akan datang.

"Saya kira sangat penting terutama di kalangan cendikiawan, akademisi untuk paham benar posisi kita. Kita negara sangat besar sangat kaya, dan kita cukup berhasil," kata Prabowo.

"Sebuah negara yang besar seperti Indonesia memiliki keunggulan dapat membangun ketahanan nasional dengan adanya sumber daya manusia yang unggul," pungkasnya.

BACA JUGA:Prabowo Bawa 3 Industri Pertahanan RI Teken Kerja Sama di UAE, Apa Saja? 

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini