Share

Beragamnya Bacaleg Partai Perindo, dari Aktivis hingga Profesor

Rizky Syahrial, MNC Media · Senin 04 Juli 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 337 2623572 beragamnya-bacaleg-partai-perindo-dari-aktivis-hingga-profesor-MLVySwOOaQ.JPG Pengarahan Bacaleg Partai Perindo (Foto: MPI)

JAKARTA - Sebanyak 16 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo memiliki latar belakang berbeda, hal tersebut diungkapkan Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan.

"Ada sekitar 16 bacaleg dari berbagai latarbelakang profesi dan komunitas contohnya ada ketua persatuan guru besar, beliau profesor doktor senior mengajar di berbagai Univ di DKI, lalu ada beberapa mantan caleg dari partai peserta pemilu sebelumnya," ujar Yerry kepada MPI Senin (4/7/2022).

Dari Bacaleg tersebut, ia menuturkan ada berbagai latar belakang termasuk dari partai peserta pemilu sebelumnya yang setuju bergabung dengan Perindo, serta dari berbagai latar belakang lainnya.

"Ada juga ketua organisasi relawan Jokowi ada empat, ada pengusaha, aktivis, kita ini beragam, tetapi semua bacaleg yang dibutuhkan partai Perindo," tuturnya.

Yerry menambahkan, pihaknya akan terus mencari Bacaleg sesuai dengan sistem Partai Perindo yang telah disepakati oleh Bappilu.

"Kita akan tambah terus bacaleg. Karena sistem partai Perindo yang disepakati oleh Bappilu, ada pencalegan lewat konvensi rakyat, tapi juga ada yang kita undang-undang khusus juga kita mencari," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Ia juga menjelaskan untuk mendaftar sebagai Bacaleg Perindo, terdapat dua cara; Yang pertama, pendaftaran melalui website, serta menghubungi DPP Perindo melalui Badan Pemenangan Pemilu.

"Ada dua cara, yang pertama, mengikuti konvensi rakyat lewat website partai perindo, yang kedua, hubungi dpp khususnya badan pemenangan pemilu dari Partai Perindo," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Perindo mengadakan sosialisasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).

Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendy Syahputra mengatakan, kedatangan Bacaleg ini dalam rangka silaturahmi dengan memperkenalkan diri untuk maju sebagai Wakil Rakyat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini