Share

Breaking News! PPATK Sebut Dana Umat ACT Diselewengkan untuk Pribadi dan Aktivitas Terlarang

Martin Ronaldo, MNC Portal · Senin 04 Juli 2022 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 337 2623500 breaking-news-ppatk-sebut-dana-umat-act-diselewengkan-untuk-pribadi-dan-aktivitas-terlarang-uszl06puyv.jpg Ilustrasi okezone

JAKARTA – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan ada dugaan penyelewengan dana umat oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT). Namun PPATK belum mengungkapkan berapa dana yang diselewengkan.

(Baca juga: Heboh ACT Disebut Selewengkan Dana Umat, Ini Cerita Warga saat Terima Bantuan)

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan, penyelewengan dana yang dhimpun ACT itu diduga untuk kepentingan pribadi dan aktivitas terlarang.

Saat ini pihaknya juga telah menyerahkan hasil kajian yang telah dilakukan kepada aparat yang berwenang. Dalam hal ini Polri.

(Baca juga: ACT Buka-bukaan soal Heboh Dugaan Penyelewengan Dana Umat Sore Ini)

"Iya kami sudah proses sejak lama dan sudah ada hasil Analisis yang kami sampaikan kepasa aparat penegak hukum," ujarnya kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Ivan juga menjelaskan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan Densus 88 dan BNPT untuk mengusut aliran untuk aktivitas terlarang tersebut. "Proses masih kami lakukan hasilnya segera akan kami serahkan kembali ke aparat penegak hukum," tutupnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini