Share

Ingin Masuk ke Industri Sepak Bola, UYM Akan Ubah Real Madrid Jadi Real Masjid

Andika Shaputra, Okezone · Senin 04 Juli 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 337 2623261 ingin-masuk-ke-industri-sepak-bola-uym-akan-ubah-real-madrid-jadi-real-masjid-L1Eck6RTZg.jpg Ustaz Yusuf Mansur/ Foto: Instagram

JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur (UYM) berencana masuk ke industri sepak bola. Dia berencana untuk menanamkan saham di klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Dia pun bahkan berencana menjadikan Real Madrid menjadi Real Masjid.

 BACA JUGA:Prancis Pertimbangkan Kembali Penggunaan Masker setelah Tingkat Rawat Inap Naik

"Apa-apa harus dibawa ke arah yang positif bahkan harus menggelegar, sama seperti Real Madrid. Mari kita beli Real Madrid menjadi Real Masjid, ini dalam rangka supaya berani berbicara," katanya kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, UYM pun mengajak segenap anak bangsa untuk bahu-membahu beriuran untuk membeli saham di klub-klub besar Eropa. Sehingga Indonesia memili kontribusi yang besar terhadap industri sepak bola dunia. Dia menyebut sistem beriuran untuk membeli saham klub bola Eropa ini dengan "Ekonomi Recehan".

 BACA JUGA:KPK Yakin Dewas Profesional Proses Sidang Etik Lili Pintauli

"Kekuatan receh itu sangat besar. Kenapa saya bercanda tentang Real Madrid menjadi Real Masjid? Ini kan tentang tromol masjid (kotak amal), tromol masjid kalau misalnya Jumatan itu minimal Rp1 juta, kalau Rp1 juta 1 masjid ada berapa ratus ribu masjid di Tanah Air," ucapnya.

Menurutnya, di situlah kekuatan anak bangsa untuk dapat memiliki cita-cita dan mimpi yang lebih besar. Selain itu, masuk ke industri sepak bola merupakan bagian dari dakwah.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Bahkan, selain sepak bola, jika pandemi Covid-19 telah usai, UYM pun akan masuk ke dunia olahraga lainnya seperti bulu tangkis,renang, pencak silat, sepeda, marathon, voli, basket, dan seluruh cabang olahraga.

 BACA JUGA:Tak Kunjung Dapat kerja, Dua Pemuda Ini Nekat Bobol Rumah Tetangga

"Ini dakwah, maka pintunya harus banyak. Sekali lagi, ini soal impian, di mana seseorang memiliki mimpi, punya cita-cita, jangan sampai kecil omongan, kita lihat Allah saja. Adapun seperti Mas Raffi (Raffi Ahmad) dan kawan-kawan yang mendatangkan pemain-pemain internasional, saya memuji ke mana-mana itu, luar biasa," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini