Share

Menko Airlangga: Kegiatan Keramaian Wajib Vaksinasi Booster Covid-19

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 04 Juli 2022 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 337 2623200 menko-airlangga-kegiatan-keramaian-wajib-vaksinasi-booster-covid-19-vh4jbtWlKK.jfif Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Dok Kemenko Perekonomian)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran untuk kegiatan keramaian wajib vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Satgas sudah mengeluarkan Surat Edaran bahwa untuk kegiatan keramaian itu wajib dosis ketiga. Jadi dikaitkan dengan izin keramaian,” ujar Airlangga saat konferensi pers secara virtual, Senin (4/7/2022).

Selain itu, Airlangga mengatakan, Presiden Jokowi mengingatkan Aplikasi PeduliLindungi terus diperketat untuk memonitor kegiatan masyarakat.

“Kemudian yang berikut tadi Bapak Presiden mengingatkan, aplikasi PeduliLindungi untuk di berbagai tempat untuk terus diperketat,” tuturnya.

“Jadi tidak boleh kendor karena beberapa tempat termonitor agak kendor. Jadi, ini yang harus ditingkatkan lagi karena tadi diingatkan, beberapa negara masih tinggi. Jadi, pandemi belum usai,” ucapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Apalagi, ia melanjutkan, dari monitoring di lapangan saat ini kegiatan masyarakat ketika masuk mal ataupun restoran tidak menggunakan Aplikasi PeduliLindungi.

“Kita lihat di beberapa mal, tidak seketat sebelumnya. Jadi saya memonitor di beberapa mal dan beberapa kegiatan itu aplikasinya barcode-nya ada, tapi banyak pengunjung yang masuk tanpa scan. Nah, ini yang saya pikir sudah menjadi catatan dan juga diutamakan ke mal, ke restoran, sekolah bioskop dan yang lain itu harus tetap diperketat dan apabila di luar pun kalau jaraknya dekat itu silakan menggunakan masker,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini