Share

Soal Masker, Menkes: Belum Ada Perubahan Kebijakan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 04 Juli 2022 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 337 2623181 soal-masker-menkes-belum-ada-perubahan-kebijakan-BBtEGM3c9H.jpg Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan, saat ini belum ada perubahan kebijakan mengenai masker. Di dalam ruangan masih diimbau untuk memakai masker. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Memang belum ada perubahan kebijakan mengenai masker,” ujar Menkes saat konferensi pers secara virtual, Senin (4/7/2022).

“Terakhir disampaikan pemerintah, jadi di luar diizinkan tidak menggunakan masker sedangkan di dalam ruangan diharapkan diimbau untuk memakai masker,” ujar Menkes.

BACA JUGA:Keterisian RS Rujukan Covid di Jakarta Meningkat 14%, Pelonggaran Lepas Masker Dicabut 

Sementara itu, Menkes mengatakan, pemerintah masih tetap mengizinkan untuk tidak menggunakan masker di luar ruangan. Namun, dengan kondisi-kondisi tertentu.

“Untuk keadaan-keadaan khusus di luar, misalnya kerumumannya padat sekali, kemudian banyak yang batuk-batuk di dekat kita, atau diri kita sendiri merasa tidak sehat, sebaiknya menggunakan masker. Jadi tidak ada perubahan mengenai masker,” kata Menkes.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini