Share

Soal Pengganti Tjahjo Kumolo, Airlangga: Kewenangan Pak Presiden

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 04 Juli 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 337 2623150 soal-pengganti-tjahjo-kumolo-airlangga-kewenangan-pak-presiden-4zxltXQh6n.jpg Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (foto: dok MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo terkait pengganti Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo yang merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), telah meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022.

"Semua kewenangan bapak presiden, prerogatif pak presiden," kata Airlangga kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

BACA JUGA:Tjahjo Kumolo Wafat, Warga Bekasi Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang 

Airlangga menyebut hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai siapa sosok pengganti Tjahjo untuk menjadi Menteri PANRB.

"Tidak ada pembicaraan dan kita masih dalam suasana duka. Jadi agak kurang elok membicarakan mengenai tersebut," katanya.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Iriana Takziah ke Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo

Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB, Jumat (01/07).

Tjahjo telah menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni. Dirinya diduga mengidap komplikasi penyakit mulai dari paru-paru hingga asam urat.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini