Share

Meriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara, KBPP Polri Adakan Berbagai Kegiatan di GBK

Tim Okezone, Okezone · Minggu 03 Juli 2022 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 337 2622800 meriahkan-hut-ke-76-bhayangkara-kbpp-polri-adakan-berbagai-kegiatan-di-gbk-0vZsezlpfD.jpg Acara HUT Ke-76 Bhayangkara oleh KBPP Polri di GBK (foto: dok ist)

JAKARTA - Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menggelar kegiatan kesehatan meliputi Fun Walk, Senam, Medical Check-up hingga pembagian bibit pohon dan door prize di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022. Tema HUT Bhayangkara tahun ini "Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

“KBPP Polri berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekalgus mengajak untuk memasyarakatkan gerakan hidup sehat, dan keperdulian terhadap lingkungan hidup dalam suasana yang bergembira, dalam suasana HUT Bhayangkara ke-76,” ucap Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty dalam pernyataannya di sela-sela kegiatan.

 BACA JUGA:HUT Ke-76 Bhayangkara, Mabes Polri Gelar Doa Lintas Agama untuk Indonesia Lebih Baik

Menurut Evita, kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Dengan tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah serangan penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik tanpa gangguan, dan dapat menggerakkan roda pembangunan di semua bidang.

“Ada pepatah mengatakan mensana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang. Dengan jiwa yang sehat keluarga pun sehat dan bangsa kita pun makin kuat dan maju,” sambungnya.

Dikatakan, KBPP Polri sebagai bagian dari keluarga Polri, mendukung mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi structural secara lebih kuat. KBPP Polri juga berada paling depan dalam mendorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang sehat, kuat, dan berkualitas untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh, juga yang memiliki kepribadian Pancasila dan komit terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

 BACA JUGA:HUT Ke-76 Bhayangkara, DPR Sebut Presisi Bukan Sekadar Slogan

Komitmen dalam pembangunan SDM ini tercermin dalam Empat Pilar KBPP Polri dimana salah satu pilarnnya adalah Pilar Pengembangan SDM, disamping Pilar Pemanfaatan Teknologi, Pilar Penataan Organisasi dan Keanggotaan; serta Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik.

KBPP Polri adalah Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan yang berdiri tanggal 1 Maret 2003 berdasarkan TR Kapolri serta di bawah pembinaan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Organisasi ini merupakan organisasi tunggal keluarga besar Putra-Putri Polri yang menghimpun Putra Putri Keluarga Besar Polri.

KBPP Polri ini ada di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, menghimpun putra-putri keluarga besar Polri untuk menjadi manusia yang berkepribadaian Pancasila dan berwatak luhur, serta menggalang potensi segenap anggota menjadi penggerak pembangunan nasional.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan door prize mulai dari TV, kulkas, mountain bike, hand phone dan lainnya, yang disambut para peserta dengan gembira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini