Share

Wapres Ma'ruf Berangkat Haji Tahun Ini, Penuhi Undangan Raja Arab

Binti Mufarida, Sindonews · Minggu 03 Juli 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 337 2622720 wapres-ma-ruf-berangkat-haji-tahun-ini-penuhi-undangan-raja-arab-ztCqBmuzpe.jpg Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dipastikan tahun ini akan menunaikan ibadah Haji, untuk memenuhi undangan dari Raja Arab Saudi. Wapres bertolak ke Tanah Suci pada 5 Juli 2022 mendatang.

“Ya benar, InsyaAllah tanggal 5 Juli (hari) selasa,” kata Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi saat dikonfirmasi MNC Portal, Minggu (3/7/2022).

 BACA JUGA:Petugas Arab Saudi Sebut Jamaah Haji Indonesia Lebih Sopan dan Tertib

Sementara itu, Jubir Masduki memastikan Wapres tidak ada persiapan khusus menjelang ibadah Haji kali ini. Pasalnya, Wapres Ma’ruf Amin telah kesekian kali menunaikan ibadah haji. “Tidak, karena Wapres sudah kesekian kalinya ibadah Haji.”

Masduki juga memastikan bahwa Wapres akan berada di Tanah Suci untuk melakukan rangkaian ibadah haji selama seminggu. Wapres akan kembali ke Tanah Air pada 12 Juli 2022 mendatang. “Rencananya seminggu,” katanya.

 BACA JUGA:Update Haji 2022: Sebanyak 91.106 Jamaah Haji Tiba di Makkah, 20 Orang Meninggal Dunia

Masduki menegaskan kembali bahwa Wapres ke Tanah Suci merupakan undangan dari Raja Arab bukan kuota haji atau Amirul Hajj. “Bukan, ini udangan (Raja). Bukan kuota haji dan sebagainya.”

Seiring dengan dibukanya Haji oleh Arab Saudi, Indonesia juga telah memberangkatkan jemaah Haji ke Tanah Suci. Bahkan, Wapres pun menyempatkan untuk melepas kloter 1 embarkasi Surabaya beberapa waktu lalu di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini