Share

Eks Ajudan Disebut Wafat di Hari yang Sama dengan Tjahjo Kumolo, Ini Respons Kemenpan RB

Muhammad Farhan, MNC Portal · Minggu 03 Juli 2022 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 337 2622654 eks-ajudan-disebut-wafat-di-hari-yang-sama-dengan-tjahjo-kumolo-ini-respons-kemenpan-rb-kHiqppGtQk.jpg Tjahjo Kumolo/ Foto: Okezone

JAKARTA - Beredarnya info eks ajudan Tjahjo Kumolo yang juga wafat beriringan memicu tanda tanya. Pasalnya ajudan yang diketahui bernama Ali Akbar itu disebutkan wafat tidak lama berselang sebelum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) berpulang ke Rahmatullah.

 BACA JUGA:Tjahjo Kumolo Wafat, Warga Bekasi Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini menjelaskan tidak mengetahui informasi kapan wafatnya mantan ajudan Menpan RB Tjahjo tersebut lantaran dirinya tidak terlalu mengenal dekat almarhum.

"Saya kurang tahu kapan meninggalnya karena tidak mengenal almarhum mas Ali," jelas Rini kepada MNC Portal melalui pesan singkat, Minggu (3/7/2022).

Selain tidak mengenal Ali, pasalnya menurut Rini, almarhum Ali merupakan mantan ajudan Tjahjo saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri di Kabinet Presiden Jokowi periode pertama.

 BACA JUGA:CFD Sudirman-Thamrin Diguyur Hujan, Warga Sempat Lari Berhamburan

"Beliau itu ajudan Pak Tjaho waktu menjabat sebagai Mendagri sebenarnya," ujar Rini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Almarhum Ali Akbar meninggal pada Kamis, 30 Juni pukul 23.10 WIB. Oleh karena itu, Ali wafat sesaat sebelum Menpan RB Tjahjo berpulang di Rumah Sakit Abdi Waluyo pada Jumat siang sekira pukul 11.10 WIB.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sebelumnya, Jenazah Tjahjo Kumolo telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Jumat (1/7/2022) sekira pukul 17.59 WIB. Tjahjo dimakamkan dengan upacara penghormatan militer, dengan letupan salvo sesaat sebelum jenazahnya dikebumikan.

 BACA JUGA:Ngeri! King Kobra Sepanjang 2 Meter Berkeliaran di Kampus Tarakanita

Prosesi upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Mensesneg, Pratikno dan dihadiri sejumlah pejabat Parlemen, Kementerian dan Lembaga seperti Puan Maharani, Tri Rismaharini, AM Hendropriyono, Ganjar Pranowo, Penny Lukito, Boy Rafli Amar, Budi Karya Sumadi, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Andi Widjajanto, Surya Paloh, Jhonny Plate, Yasin Limpo dan Bahlil Lahadalia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini