Share

Jusuf Manggabarani dan Kisah Kebal Senjata yang Bikin Decak Kagum

Tim Okezone, Okezone · Minggu 03 Juli 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 337 2622459 jusuf-manggabarani-dan-kisah-kebal-senjata-yang-bikin-decak-kagum-jvJtNsP68R.jpeg Jusuf Manggabarani. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA¬†- Salah satu sosok yang ramai dibicarakan tentang kebal senjata adalah ¬†Komjen (Purn) Jusuf Manggabarani. Buah bibir tentang ‚Äėkekebalannya‚Äô itu tersiar dari sikap beraninya menghadapi para pelaku kejahatan.

Yusuf merupakan sosok perwira polisi yang serius dan dingin, namun sedikit 'nyeleneh'. Dia juga dikenal ramah karena sering meladeni media yang ingin mendapatkan pernyataan darinya.

Pria kelahiran Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan pada 11 Februari 1953 ini menjadi lulusan Akabri tahun 1975. Ia aktif di Kepolisian Indonesia sampai mencapai pangkat jenderal bintang tiga.

 Baca juga: Kisah Panglima TNI Berkalung Alquran yang Kebal Diberondong Peluru

Jusuf terkenal dengan keberaniannya dalam menghadapi tindak kriminal dan kebijakannya dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Ia sudah menduduki banyak jabatan penting di Polri, mulai dari tingkat polsek hingga mabes Polri. Sebelum diangkat sebagai Wakapolri pada 2010 mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Jusuf pernah menjadi Kapolda Sulawesi Selatan.

Baca selengkapnya di sini: Kisah Jusuf Manggabarani, Mantan Wakapolri yang Kebal Senjata

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini