Share

Cenderamata Unik yang Pernah Diberikan Delegasi Negara ke Presiden Jokowi, Apa Saja?

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 03 Juli 2022 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 337 2622343 cenderamata-unik-yang-pernah-diberikan-delegasi-negara-ke-presiden-jokowi-apa-saja-Myz5d60nIy.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo kerap menerima delegasi negara lain yang berkunjung ke Indonesia. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan diplomasi antarnegara.

Dalam kunjungan tersebut, tidak jarang Presiden Jokowi diberikan cenderamata oleh delegasi negara tersebut. Begitu pula sebaliknya, Presiden Jokowi juga memberi tanda mata sebagai kenang-kenangan. Berikut ini cenderamata unik yang pernah didapat Presiden Jokowi dari delegasi negara lain.

Album Piringan Hitam Metallica

 

Album piringan hitam grup band Metallica didapatkan Presiden Jokowi dari Perdana Menteri Kerajaan Denmark Lars Lokke Rasmussen. Presiden Jokowi sendiri merupakan penggemar band Metallica.

Perdana Menteri Denmark memberikan album tersebut setelah melakukan konferensi pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada 28 November 2017 lalu. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama antara kedua negara di sejumlah bidang.

Pembahasan kerja sama ini diakhiri dengan pernyataan pers dan pemberian cenderamata piringan hitam Metallica tersebut dari PM Denmark.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Jersey Timnas Argentina

Pada Juni 2019, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Argentina Mauricio Macri dan sang istri, Juliana Awada, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama yang kemudian disambut dengan upacara kenegaraan. Pada saat kunjungan, Presiden Macri dan Jokowi melakukan siaran pers.

Saat itu, Presiden Macri memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi karena telah terpilih kembali dalam pemilu 2019. Kemudian Presiden Macri memberikan cenderamata berupa jersey Timnas Argentina bernomor punggung 10 kepada Presiden Jokowi. Sedangkan Presiden Jokowi memberikan bola untuk Presiden Macri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini