Share

Hary Tanoe Tegaskan Komitmen MNC Bantu Bawaslu

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 02 Juli 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 337 2622299 hary-tanoe-tegaskan-komitmen-mnc-bantu-bawaslu-cWIFWrIWP0.jpeg Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo/MPI

JAKARTA - MNC Group mengapresiasi kunjungan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmad Bagja bersama jajarannya ke MNC Media pada Jumat (1/7/2022).

Kunjungan Bawaslu ini langsung disambut langsung oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Menerima kunjungan Ketua Bawaslu RI Bapak Rahmad Bagja, Komisioner Ibu Lolly Suhenty dan Bapak Puadi beserta jajaran staff Bawaslu,” ujar Hary, Sabtu (02/07/2022).

Hary menegaskan komitmennya dalam membantu Bawaslu.

“Dalam hal pemberitaan termasuk sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan tugas Bawaslu,” imbuh HT.

“Selamat bertugas Bapak Rahmat Bagja dan seluruh jajaran pimpinan dan staff Bawaslu.”

Sebelumnya, pada audiensi dengan MNC Media, Rahmad Bagja mengajak MNC Media untuk menjalin kerja sama dalam upaya menangkal berita bohong atau hoaks yang terjadi di media sosial (medsos) selama tahapan Pemilu 2024.

“Kenapa, karena inilah yang dimengerti generasi Y dan Z. Nah inilah yang ke depan sepertinya akan menjadi perhatian kami, khususnya media mainstream seperti RCTI, iNews, GTV untuk melakukan klarifikasi terhadap hoaks yang dibuat oleh media sosial. Jadi jangan sampai berita yang kemudian tidak benar dianggap benar,” kata Bagja.

Sebab, kata dia, jika merujuk dari Pemilu 2019 kemarin, media sosial telah menjadi salah satu sumber yang memicu eskalasi polarisasi di tengah masyarakat.

Bagja meyakini hal serupa juga bisa berpotensi terjadi di 2024 mendatang.

"Media sosialnya apakah segarang 2019? saya yakin lebih garang lagi," ujarnya.

Bagja pun turut menyinggung salah satu contoh berita hoaks yang pernah menghebohkan masyarakat pada Pemilu 2019 kemarin.

Ketika medsos memberitakan tentang adanya kontainer yang berisikan surat suara yang telah tercoblos sebelum pemungutan suara dilakukan.

Namun, dia bersyukur isu tersebut meredam karena kehadiran peran dari media mainstream.

"Kemudian teman-teman di iNews dan kawan-kawan mengklarifikasi hal tersebut. Akhirnya berita tersebut redam dengan sendirinya. Inilah yang kami inginkan kerja sama dengan teman-teman MNC," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini