Share

KTT Y20, Anies: Semoga Hasilnya Bisa Diteruskan ke Presiden Jokowi

Riana Rizkia, MNC Portal · Sabtu 02 Juli 2022 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 337 2622280 ktt-y20-anies-semoga-hasilnya-bisa-diteruskan-ke-presiden-jokowi-FtCNsn1L8J.jpg Anies Baswedan. (Foto: Dok Pemprov DKI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dukungan untuk Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 (KTT Y20). Menurut Anies, anak muda yang mengikuti forum tersebut dapat menghasilkan sebuah kesepakatan positif.

Bahkan, kata Anies, hasil dari pertemuan para pemuda internasional diharapkan dapat diakomodasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku pemimpin Forum G20. 

"Kita berharap teman-teman bisa menghasilkan komunike yang bisa diteruskan ke presiden sebagai pemimpin G20. Ujung dari pertemuan ini adalah pandangan anak muda terhadap masalahnya yang harus diakomodasi oleh pemimpin G20," kata Anies dalam jumpa pers virtual, Sabtu (2/7/2022). 

KTT Y20 yang merupakan wadah konsultasi resmi bagi para pemuda dari seluruh negara anggota G20 untuk dapat saling berdialog akan membahas empat isu global. 

Baca juga: Anies Ingin Kampung Gembira Gembrong Dibangun Menghadap Kali seperti di Inggris

Adapun keempat isu yang akan dibahas yakni transformasi digital, ketenagakerjaan pemuda, planet yang berkelanjutan dan layak huni, serta keberagaman dan inklusi. Anies mengungkap, empat isu tersebut sangat relevan dengan dengan tantangan anak muda saat ini.

Melihat isu tersebut, Anies mengatakan bahwa pertemuan KTT Y20 merupakan hal penting. Namun, prodak yang dihasilkan jauh lebih penting. 

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Yakni kesepakatan dokumen, yang bisa menentukan arah para pemilik masa depan," kata Anies. 

“Pada intinya kami siap untuk men-support penuh acara ini. Dan ini sesuai misi kita di Jakarta mendorong agar kota ini menjadi kota global, tempat peristiwa global terjadi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini