Share

Polri Berduka Atas Wafatnya Menpan RB Tjahjo Kumolo

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 01 Juli 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 337 2621779 polri-berduka-atas-wafatnya-menpan-rb-tjahjo-kumolo-8gcHKEtxrU.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Keluarga besar Mabes Polri menyampaikan rasa duka atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo.

"Polri menghaturkan turut berduka atas meninggalnya Menpan RB pada hari ini," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

 BACA JUGA:Menpan RB Meninggal, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Sebesar-besarnya

Mabes Polri, dikatakan Dedi, mendoakan yang terbaik untuk almarhum beserta keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisinya amin," ujar Dedi.

 BACA JUGA:Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa Mendalam

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, pukul 11.00 WIB, Kamis (1/7/2022) di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Almarhum Tjahjo akan dibawa ke rumah duka di Widya Chandra. Nantinya, politikus PDIP tersebut akan disemayamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, sore nanti.

 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957 atau meninggal di usia 64 tahun. Dia menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

Tjahjo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Tjahjo juga merupakan salah seorang politikus Indonesia dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Tjahjo Kumolo secara mengejutkan dipilih oleh Megawati Soekarnoputri sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan periode 2010-2015 yang pada periode sebelumnya duduk sebagai Ketua DPP Bidang Politik PDI-P. Tjahjo Kumolo sebelumnya juga pernah tercatat sebagai Ketua Umum KNPI dan anggota Partai Golongan Karya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini