Share

Jubir Perindo Kenang Masa Bersama Tjahjo Kumolo, Humble dan Pekerja Keras

Nur Khabibi, MNC Portal · Jum'at 01 Juli 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 337 2621774 jubir-perindo-kenang-masa-bersama-tjahjo-kumolo-humble-dan-pekerja-keras-js9zqN2mQG.jpg Jubir Perindo Ferry Kurnia saat bersama Tjahjo Kumolo semasa hidup (foto: dok pribadi Ferry)

JAKARTA - Kabar duka datang dari Kabinet Indonesia Maju. Salah satu anggotanya, yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Menpan RB, Tjahjo sebelumnya menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kedekatan pun tercipta dengan beberapa anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

 BACA JUGA:Polda Metro Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo

Salah satunya dengan Jubir Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ferry Kurnia Rizkiyansyah. Sebelum bergabung dengan Partai Perindo, Ferry merupakan anggota KPU RI. Dengan berpulangnya Tjahjo, ia pun berduka cita atas meninggalnya Menpan RB tersebut.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, kita kembali kehilangan tokoh bangsa, Pak Tjahyo Kumolo Menpan RB. Telah berpulang ke rahmatullah tadi siang di RS Abdi Waluyo," kata Ferry kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (1/7/2022).

 BACA JUGA:Jenazah Tjahjo Kumolo Tiba di Rumah Duka Widya Chandra

"Secara pribadi saya dekat dengan beliau ketika menjabat Mendagri dan saya di KPU RI. Almarhum orangnya humble, pekerja keras, mudah diajak komunikasi dan bisa menyelesaikan segala sesuatu yang tenang, walaupun cukup pelik," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Ferry menjelaskan, terakhir komunikasi dirinya dengan almarhum adalah perihal memperjuangkan penghargaan para anggota KPU RI dan KPU daerah periode 2012-2017 dan 2013-2018. Thajo menurut dia, sangat concern terkait hal tersebut.

"Selamat jalan Mas Tjahyo, insyaallah husnul khotimah. Dan diterima segala amal kebaikan dan di tempatkan Allah di tempat terbaik," ujarnya.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pukul 11.10 WIB, Jumat 1 Juli 2022 karena sakit. Sosok yang menjabat Menpan-RB itu memang telah dirawat selama beberapa waktu di RS Abdi Waluyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini