Share

Polda Metro Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 01 Juli 2022 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 337 2621768 polda-metro-kawal-prosesi-pemakaman-jenazah-menpan-rb-tjahjo-kumolo-oVyt6M2HU5.jpg Jenazah Tjahjo Kumolo tiba di rumah duka/ Foto: Faisal Rahman

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mengawal dan mengamankan rangkaian prosesi pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan dan pengamanan. Dari informasi yang diterima jenazah dibawa dari RS Abdi Waluyo, Jakarta ke Rumah Dinas Menteri PANRB Jl. Widya Chandra IV No. 22 Jakarta Selatan.

 BACA JUGA:Jenazah Tjahjo Kumolo Tiba di Rumah Duka Widya Chandra

Setelah itu jenazah disalatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend. Sudirman Kav. 69 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Pasti ada (pengawalan), kan kita akan berikan pengamanan, pengawalan terkait keberangkatan jenazah dari Rumah Sakit ke Widya Candra (rumah dinas) sampai ke TMP itu pemakaman secara lebih aman," kata Zulpan saat dihubungi wartawan, Jumat (1/7/2022).

Zulpan menyebut pihak kepolisian sudah memahami terkait pengawalan jenazah. Dia juga menyebut personel kepolisian sudah berjaga disepanjang jalur-jalur yang akan dilalui iring-iringan.

 BACA JUGA:Bima Arya: Saya Sangat Berduka Terima Kabar Berpulangnya Tjahjo Kumolo

"Untik polisi tentunya akan memberikan pengamanan pengawalan terhadap jenazah dan iring-iringannya termasuk juga ditempat penguburan di TMP anggota sudah cukup paham, sudah kita gelar di sepanjang jalur," beber Zulpan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Terkait proses pemakaman, Zulpan menyebut pihaknya hanya memberikan pengamanan dari lapis kedua. Dia juga memastikan tidak akan ada penutupan arus lalu lintas disekitar TMP Kalibata saat proses pemakaman berlangsung.

 BACA JUGA:Lili Pintauli Siregar Dikabarkan Mundur sebagai Pimpinan, Ini Respons KPK

"Enggaklah (penutupan arus lalu lintas), karena cuma itu saja," kata Zulpan.

Tjahjo Kumolo meninggal pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo. Sebelumnya diberitakan, RB Tjahjo Kumolo sakit infeksi paru.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah wafat Bapak Tjahjo Kumolo jam 11.10 MenPAN RB di RS Abdi Waluyo. Semoga Almarhum husnul khotimah. Aamiin YRA,” bunyi kutipan informasi yang beredar di berbagai media sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini