Share

Tjahjo Kumolo Wafat, Menag: Almarhum Sosok Pandai Bergaul dan Terbuka

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 01 Juli 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 337 2621748 tjahjo-kumolo-wafat-menag-almarhum-sosok-pandai-bergaul-dan-terbuka-4pcnWBbVZf.jpg Menag Gus Yaqut (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merasa sangat kehilangan atas meninggalnya sejawat yang pandai bergaul dan sangat terbuka.

“Saya banyak belajar dari almarhum, baik sebagai sesama aktivis yang berkiprah dari Jawa Tengah, maupun sebagai politisi dan birokrat. Almarhum sosok yang pandai bergaul dan terbuka,” ujar Menag di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Hampir dua tahun bersama-sama membantu Presiden Joko Widodo, Menag mengaku cukup intensif berkomunikasi dengan almarhum, utamanya dalam konteks pelaksanaan reformasi birokrasi.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Wafat, Puan: Ini Kehilangan Besar bagi Saya dan PDI Perjuangan

Proses penyederhanaan birokrasi yang digawanginya menjadi legacy tentang bagaimana semestinya tata kepemerintahan dijalankan secara efektif dan efisien.

“Saya sampaikan duka mendalam atas wafatnya Almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT. Aamiin,” tutupnya.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Trending Topic, Sejumlah Tokoh Ucapkan Belasungkawa

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini