Share

Wisuda Taruna-Taruni Akmil, KSAD: Jadilah Perwira Profesional dan Pemimpin Visioner

Riezky Maulana, iNews · Kamis 30 Juni 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 337 2621398 wisuda-taruna-taruni-akmil-ksad-jadilah-perwira-profesional-dan-pemimpin-visioner-EGH1hOW20K.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (Dok TNI AD)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, berpesan kepada taruna dan taruni Akademi Militer Tingkat IV untuk meningkatkan kualitas diri dan daya saing individu. Hal itu untuk dapat menjawab tantangan zaman saat ini.

Menurutnya, taruna dan taruni yang sebentar lagi diangkat sebagai perwira harus profesional, andal, memiliki integritas tinggi serta karakter kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Jadilah perwira yang profesional dan pemimpin TNI AD yang visioner, dengan terus belajar, berlatih, mengepankan idealisme serta logis dalam berpikir dan bertindak,” kata Jenderal Dudung.

Hal itu diungkapkan KSAD saat memimpin Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV Tahun di Gedung M Lily Rochly Akademi Militer Magelang, JWa Tengah, Kamis (30/6/2022).

Eks Pangdam Jaya itu menghaturkan ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi selama 4 tahun di Akmil. Ucapan selamat juga ditujukan kepada lulusan taruna yang berprestasi.

"Keberhasilan merupakan buah kerja keras dan potensi diri yang telah kalian tunjukkan selama pendidikan. Namun, janganlah lupa semua itu tidak terlepas dari doa restu orang tua dan keluarga yang telah mendukung perjuangan maupun pengorbanan kalian selama ini,” ujarnya.

Jumlah mereka yang diwisda hari ini adalah 287 orang, terdiri atas 269 taruna dan 18 taruni.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Keluar sebagai lulusan terbaik yang berhak atas penghargaan Adhimakayasa adalah Sermatutar Rafi Naufal Arfiansah. Kemudian, penghargaan Anindya Wiratama adalah Sermatutar Virly Luthfita Andini, dan penghargaan Adhitya Pinasti kepada Sermatutar Haswin Akbar.

Selanjutnya para taruna dan taruni itu akan dilantik menjadi perwira remaja pada 14 Juli 2022 di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini