Share

Wapres: Radikalisme dan Ekstremisme Dapat Meretakkan Fondasi Bangsa dan Negara

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 30 Juni 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 337 2621155 wapres-radikalisme-dan-ekstremisme-dapat-meretakkan-fondasi-bangsa-dan-negara-pTuaTXTj5w.jpg Wakil Presiden Maruf Amin (Foto: Satwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta agar ancaman radikalisme dan ekstremisme harus diwaspadai. Mengingat, ideologi ini dapat meretakkan fondasi bangsa dan negara yang telah dibangun oleh founding fathers Indonesia.

“Ancaman tradisional seperti radikalisme dan ekstremisme yang juga mesti tetap kita waspadai karena dapat meretakkan fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Wapres secara virtual, Kamis (30/6/2022).

Wapres juga mengatakan bahwa kini juga tengah menghadapi berbagai tantangan berat, mulai dari pandemi beserta seluruh dampaknya, masalah perubahan iklim, hingga inflasi dan krisis akibat peperangan.

Oleh karena itu, Wapres meminta agar tantangan yang berat tersebut didukung adanya gagasan besar untuk meresponnya yakni kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Sehingga, kini pemerintah tengah berupaya untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia dalam rangka menunjang inovasi. Biasanya, dalam proses transformasi selalu terjadi masa transisi dalam rangka penyesuaian.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Namun dalam transformasi teknologi digital tidak seperti biasanya karena transformasi tersebut berubah dengan sangat cepat dan konstan,” paparnya.

Wapres pun meminta agar masyarakat Indonesia harus memiliki digital mindset untuk mempelajari keahlian baru di bidang teknologi, dan memanfaatkannya demi menciptakan kemajuan.

“Dengan memiliki digital mindset, masyarakat dapat memahami perkembangan teknologi informasi dan membuka jalan keberhasilan serta kemajuan bagi organisasi maupun bisnis. Penelitian juga menunjukkan bahwa digital mindset akan berdampak positif bagi karir individual,” kata Wapres.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini