Share

Wapres: Membeli Teknologi Saja Tidak Cukup, Masyarakat Harus Punya Digital Mindset

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 30 Juni 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 337 2621154 wapres-membeli-teknologi-saja-tidak-cukup-masyarakat-harus-punya-digital-mindset-KQc6pexJGa.jpg Wakil Presiden Maruf Amin/ Foto: Setwapres

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menegaskan masyarakat Indonesia saat ini harus mempunyai digital mindset untuk mendukung transformasi digital demi kemajuan Indonesia. Apalagi, kini pemerintah tengah berupaya untuk mengakselerasi transformasi digital dalam rangka menunjang inovasi.

“Masyarakat Indonesia harus memiliki digital mindset untuk mempelajari keahlian baru di bidang teknologi, dan memanfaatkannya demi menciptakan kemajuan,” kata Wapres secara virtual, Kamis (30/6/2022).

Selain itu, Wapres mengatakan bahwa membeli teknologi saja tidak cukup. Pasalnya, teknologi terus berkembang sehingga harus terus mutakhir agar tidak cepat usang.

“Membeli teknologi saja tidak cukup, apalagi perkembangan teknologi saat ini sekalipun yang mutakhir, akan cepat menjadi usang dalam waktu singkat. Oleh karena itu, kita membutuhkan strategi untuk menumbuhkan digital mindset dan budaya belajar yang tak kenal lelah,” tegas Wapres.

Wapres mengatakan dengan memiliki digital mindset, masyarakat dapat memahami perkembangan teknologi informasi dan membuka jalan keberhasilan serta kemajuan bagi organisasi maupun bisnis. “Penelitian juga menunjukkan bahwa digital mindset akan berdampak positif bagi karir individual,” katanya.

Mengingat, kata Wapres dalam proses transformasi selalu terjadi masa transisi dalam rangka penyesuaian. Namun dalam transformasi teknologi digital tidak seperti biasanya karena transformasi tersebut berubah dengan sangat cepat dan konstan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Sementara di tengah gempuran teknologi yang kerap berubah, inovasi harus terus dilakukan setiap lima hingga tujuh tahun. Sehingga, dengan mindset digital yang ditanamkan ini akan membuahkan hasil untuk transformasi Indonesia.

 BACA JUGA:Pacaran 4 Tahun, Joo Min Ha dan Yoo II akan Menikah Bulan Depan

Wapres pun mengatakan bahwa yang tidak kalah penting, adalah bagaimana membangun budaya belajar tiada henti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini