Share

Haknya Tak Dibayar, Tol Jatikarya Bekasi Diblokade Ahli Waris

Rahmat Hidayat, iNews · Rabu 29 Juni 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 337 2620631 haknya-tak-dibayar-tol-jatikarya-bekasi-diblokade-ahli-waris-5XNL9FH4pW.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

BEKASI - Ratusan warga Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan melakukan pemblokir jalan tol di gerbang masuk Tol Jatikarya 2, pada Rabu (29/6/2022) sore.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Matangkan Persiapan Jelang Pertemuan Zelenskyy

Dalam aksinya, ratusan warga tersebut selain membebaskan pembayaran tiket gerbang tol, juga sempat menutup kendaraan yang akan keluar gerbang Tol Jatikarya 2. Sempat terjadi ketegangan antara warga dengan pihak kepolisian yang hendak membubarkan para pengunjuk rasa.

Selain melakukan aksi blokir kendaraan yang melintas hingga menyebabkan kemacetan dan membebaskan tiket masuk, para penggunjuk rasa yang merupakan ahli waris dari pemilik tanah ini turut memasang dua tenda di area tol.

Mereka pun memasang spanduk bertuliskan pelanggaran HAM dan permintaan pertolongan kepada Presiden Joko Widodo. Bahkan, warga pun menuding adanya mafia tanah dari Badan Pertanahan Nasional atau BPN. Sehingga, sengketa tanah yang hampir dua tahun lebih ini tidak kunjung selesai.

 BACA JUGA:Gerkindo Salurkan Bantuan ke Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung di Gambir

"Tanah saya 22 tahun belum dibayar. Bilangin ke Pak Jokowi, tanah sya 22 tahun elum dibayar," kata Ahli Waris Tanah, Asep Harmoko di saat aksi unjuk rasa.

Dia mengatakan, dirinya terpaksa melakukan aksi demo lantaran penantian uang ganti rugi selama 22 tahun, atas lahanya yang saat ini di pergunakan Tol Cimanggis-Cibitung yang tak kunjung dibayar oleh pihak pengembang CCT atau Cimanggis Cibitung Tolways.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Usai dilakukan mediasi oleh pihak kepolisian, akhirnya warga yang berunjuk rasa ini membubarkan diri.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Waspada Pakai Aplikasi Kencan Online, Jangan Sampai Jadi Korban!

Sementara itu, pihak pengelola CCT belum ada yang mau memberikan keterangan kepada awak media terkait sengketa lahan tol seluas 4,2 hektare, yang diklaim milik warga ahli waris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini