Share

Gerkindo Salurkan Bantuan ke Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung di Gambir

Nur Khabibi, MNC Portal · Rabu 29 Juni 2022 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 337 2620624 gerkindo-salurkan-bantuan-ke-rumah-persekutuan-tuna-wisma-dan-pemulung-di-gambir-4vCLfuusF5.jpg Gerkindo berikan bantuan ke Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung di Gambir (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menggelar bakti sosial berupa menyalurkan bantuan bahan pokok ke Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung di Gambir. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya.

Pimpinan Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung di Gambir itu, Joyce Maria Paringkuan (72) mengatakan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Gerkindo yang merupakan sayap dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Terima kasih Partai Perindo, terima kasih ibu-ibu yang punya hati nurani, kiranya Tuhan Yesus memberkati mereka semua," kata wanita yang akrab dipanggil Bunda Isye tersebut, Rabu (29/6/2022).

Ia menyatakan, Rumah Persekutuan itu sudah berdiri sejak tahun 2004. Hingga hari ini, mereka terus aktif memberi bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga: Gerkindo Gelar Bakti Sosial untuk Warga PMKS di Gambir

Isye menjelaskan, di Rumah Persekutuan tersebut terdapat ratusan pemulung dan tuna wisma. Ia menyatakan, dari bantuan yang diterima dari Gerkindo akan diolah menjadi makanan siap santap yang akan dibagikan kepada orang-orang tersebut.

"Apa yang mereka berikan ini kami kelola, siapa saja yang memberkati di sini kami olah menjadi suatu makanan karena kalau kami kasih mereka mentah mereka kan tidak punya tempat, tidak bisa masak," ucapnya.

Baca juga: Terima Bantuan dari Gerkindo, Warga: Terima Kasih, Semoga Tambah Rezeki

Ia menyebutkan, setelah pandemi mereka tidak lagi melakukan kegiatan di dalam rumah tersebut. Mereka berpindah ke suatu tempat di sekitar Lapangan Banteng.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebelumnya, Wakil Bendahara Umum Gerkindo, Soraya Togas memimpin kegiatan sosial tersebut. Ia menyatakan, kegiatan ini telah Gerkindo lakukan selama bertahun-tahun.

"Kami dari Gerakan Kasih Indonesia adalah sayap dari Partai Perindo, hari ini kami mengadakan kunjungan bakti sosial kepada saudara-saudara kita yang saat ini yaitu kami membawa bagian dari apa yang kami bisa berikan, sembako," kata Soraya di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Ia menyebutkan, Gerkindo fokus memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Yang mereka bagikan, menurut Soraya, berupa bahan pokok dan makanan boks.

"Saudara-saudara kami yang membutuhkan seperti dari pemulung, tuna wisma, dan kaum marjinal mereka sangat butuh dan kami dari Gerkindo hadir, kami datang selalu untuk masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Dengan bantuan yang diberikan, Soraya berharap dapat meringankan orang-orang tersebut yang tengah berjuang mencapai kesejahteraan.

"Harapan kami apa yang sudah kami kerjakan selama ini benar-benar membantu masyarakat yang sedang membutuhkan apalagi dalam keadaan seperti ini, Pandemi Covid-19, kalau melihat banyak yang terdampak terutama dari segi ekonomi maka dari itu Gerkindo dari partai Perindo datang untuk menghampiri masyarakat yang sangat membutuhkan," pungkasnya.

Baca juga: Gerkindo Gelar Baksos Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini