Share

5 Fakta Emak-Emak Viral Pencuri HP di Mal, Sudah Menjalankan Aksinya Dua Kali

Nanda Aria, Okezone · Rabu 29 Juni 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 337 2620602 5-fakta-emak-emak-viral-pencuri-hp-di-mal-sudah-menjalankan-aksinya-dua-kali-Tr715vnWpB.jpg Ilustrasi/ Foto: tangkapan layar

JAKARTA - Dunia maya dihebohkan dengan aksi viral emak-emak yang nekat mencuri ponsel genggam atau handphone (HP) milik pegawai restoran di Lippo Mal Puri, Kembangan Jakarta Barat. Aksi tersebut terjadi pada Sabtu (25/6/2022).

 BACA JUGA:Emak-emak Gasak HP Pegawai Restoran di Lippo Mal Puri Viral di Medsos, Ini Pernyataan Korban

Pencurian ini telah menimbulkan kerugian bagi pegawai restoran. Berikut fakta-fakta terkait pencurian hape yang viral tersebut.

1. Korban Adalah Pegawai Restoran

Korban dari tindakan pencurian yang dilakukan oleh emak-emak ini adalah seorang pegawai restoran. Korban tersebut bernama Nathalia (20). Saat kejadian hape korban berada di meja kasir yang tidak dijaga.

"Biasanya di kasir juga ada yang standby satu orang, tapi kemarin enggak ada karena memang lagi ramai," paparnya, Rabu (29/6/2022).

2. Pelaku Beraksi Saat Pengunjung Restoran Ramai

Berdasarkan keterangan korban, pelaku menjalankan aksinya ketika kondisi restorang sedang ramai pengunjung. Sehingga pegawai restoran ataupun korban kurang awas terhadap benda pribadi miliknya.

"Pengunjung waktu itu lagi rame, jadi saya enggak sempet mindahin hape ke laci, biasanya saya taro di laci," ujar Nathalia.

 BACA JUGA:Ketua DPP Perindo Dorong Aktor Pengawas Intelijen Miliki Pengetahuan yang Memadai

3. Pelaku Sudah Pernah Beraksi Sebelumnya

Aksi pencurian yang dilakukan oleh emak-emak yang viral di sosial media ini ternyata sudah pernah dilakukan sebelumnya. Hanya saja dalam akasi yang pertama, pelaku gagal mencuri hape targetnya.

"Dia udah dua kali mau mengambil yang pertama enggak keambil cuma kegeser doang. Pas saya liat CCTV mal dia di depan masih kaya ngintai gitu," ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

4. HP yang Dicuri Baru Dibeli Korban

Malang yang tak dapat ditolak, hape yang dicuri oleh emak-emak tersebut ternyata masih terhitung baru . Nathalia mengaku membeli Hp merek Oppo A 54 berwarna biru tersebut secara cash.

Sehingga, atas kehilangan hape tersebut, ia pun terpaksa memakai hape temannya untuk berkomunikasi, baik ke kerabat ataupun perihal pekerjaannya.

 BACA JUGA:Viral! Kakek Crazy Rich Bawa Uang Sekarung, Beli Pajero Cash

5. Pelaku Beraksi dengan Cepat

Adapun dalam rekaman CCTV memperlihatkan seorang emak-emak berjilbab dengan mengenakan pakaian atas berwarna biru menghampiri outlet.

Tak lama, pelaku langsung menggasak Hp korban yang tergeletak di meja kasir. Setelahnya, pelaku langsung melarikan diri.

 BACA JUGA:Viral Gaya Outfit Cewek Seblak, Pria Ini Ungkap Ciri-cirinya

Usai kejadian tersebut Nathalia kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak mal. Sehingga, pihak mal pun langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

"Habis hilang langsung laporan. Saya cuma ngasih liat rekaman cctv dan ngasih liat muka ibunya (pelaku)," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini