Share

Kapolri Naikan Pangkat PNS Polri Setingkat Brigjen, Pertama Dalam Sejarah

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 29 Juni 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 337 2620468 kapolri-naikan-pangkat-pns-polri-setingkat-brigjen-pertama-dalam-sejarah-KbNF3sjmty.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo (foto: dok MNC Portal)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikan pangkat PNS Polri setingkat dengan jenderal bintang satu atau Brigjen. Hal ini merupakan pertama dalam sejarah.

"Ini pertama kali dalam sejarah Polri, pada hari ini bapak Kapolri juga korps raport kenaikan pangkat PNS Polri. Yaitu golongan 4 atau setingkat bintang satu," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

Adapun PNS Polri yang dinaikan pangkatnya yakni, dr. Jozyta Rachman Spesialis THT, kemudian dr. Witri Narhadiningsih, spesialis kesehatan jiwa.

 BACA JUGA:Korps Raport Polri, Dankor Brimob Resmi Komjen, Kapusdokkes Jadi Irjen

Selain itu, kata Dedi, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi juga dilakukan kepada Polwan, yakni Juansih yang resmi menyandang Jenderal bintang dua atau Irjen.

"Termasuk tadi pengukuhan untuk kenaikan pangkat Irjen Juansih, lolwan dengan pangkat bintang dua," ujar Dedi.

 BACA JUGA:Berziarah ke TMP Kalibata, Kapolri: Kami Akan Teruskan Lanjutkan Perjuangan

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Tak hanya itu, sertijab dan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu diantaranya, Dankor Brimob, Kapusdokkes, Kapolda Lampung, Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat serta pejabat lainnya.

"Pada hari ini bapak Kapolri melantik jabatan untuk pak Dankor Brimob kemudian Kapusdokkes dan juga melantik Kapolda. Serah terima Kapolda Lampung, kemudian Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat," ucap Dedi.

Dedi menyebut, sertijab dan korps raport ini juga sekaligus penguatan struktur organisasi Polri yakni Brimob Polri dan Pusdokkes. Dalam hal ini, Dankor Brimob akan dijabat Komjen dan Kapusdokkes menjadi Irjen.

"Selain melantik, serah terima, juga melaksanakan korps raport kenaikan pangkat untuk beberapa golongan pangkat. Saya sebutkan saja ya, untuk pati Polri ada 15. Kemudian, rinciannya satu Komjen ini pak Dankor Brimob kemudian enam Irjen atau pati bintang dua, kemudian 8 Brigjen," tutup Dedi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini