Share

Wapres Ma'ruf: Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia Jalankan Misi Perdamaian Dunia

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 29 Juni 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 337 2620435 wapres-ma-ruf-kunjungan-presiden-jokowi-ke-ukraina-dan-rusia-jalankan-misi-perdamaian-dunia-EketgGxSRh.jpg Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan, kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ukraina dan Rusia untuk menjalankan misi perdamaian dunia. Mengingat saat ini, kedua negara Ukraina dan Rusia sedang dalam masa perang.

"Kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia adalah perjalanan penting dan bersejarah buat pemerintah Indonesia. Kita berdoa semoga perjalanan Presiden selamat dan sukses menjalankan misi perdamaian," ungkap Wapres dalam keterangan resminya yang diterima Rabu (29/6/2022).

 BACA JUGA:Tiba di Kyiv, Jokowi Bakal Kunjungi Puing-puing Kompleks Apartemen Lipky

Wapres mengatakan, lawatan Presiden kali Ini juga menandakan bahwa prinsip Indonesia sebagai negara yang selalu menjunjung tinggi terciptanya perdamaian di dunia

"Sebagaimana misi yang diemban dalam pembukaan UUD 1945, dan dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah Indonesia," kata Wapres.

 BACA JUGA:Jadi Juru Damai Rusia-Ukraina di KTT G7, Jokowi Serukan Kerja Sama Atasi Krisis Pangan

"Sekali lagi, Semoga lawatan Presiden membawa hasil untuk terciptanya perdamaian antara kedua negara, Ukraina dan Rusia, yang sedang berkonflik dan menjadi awal terciptanya pembangunan ekonomi dunia yang stabil di masa yang akan datang," tegas Wapres.

Sementara itu, selama Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara termasuk Ukraina dan Rusia maka pemerintah Indonesia akan dipimpin Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini