Share

Jumat Ini, Webinar Partai Perindo Bahas Upaya Melawan Politik Identitas dan Penyebaran Hoaks di Pemilu 2024

Tim Okezone, Okezone · Rabu 29 Juni 2022 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 337 2620332 jumat-ini-webinar-partai-perindo-bahas-upaya-melawan-politik-identitas-dan-penyebaran-hoaks-di-pemilu-2024-eOnggAME06.jpg Webinar Partai Perindo (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Pesta demokrasi 2024 akan lebih kompleks dibandingkan pemilu sebelumnya. Hal ini, karena Pemilu 2024 akan dilaksanakan secara serentak.

Namun demikian, tantangan besar akan dihadapi di Pemilu 2024 karena penggunaan politik identitas, polarisasi, berbagai informasi hoaks dan ujaran kebencian bakal marak bertebaran yang tidak hanya di jagat sosial media saja.

Lantas, langkah saja yang perlu dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya polarisasi dan politik identitas serta hoaks di masyarakat menjelang dan saat Pemilu 2024?

Guna mengungkap problematika ini, Partai Perindo mencoba mengangkat isu menarik ini dalam webinar mingguan bertajuk “Menghindari Politik Identitas dan Penyebaran Hoax di Pemilu 2024” yang rencananya digelar pada Jumat, 1 Juli 2022, pukul 14.00 WIB.

Webinar Partai Perindo yang digeber Jumat ini dipastikan bakal berlangsung seru karena akan mengulik soal tantangan besar Pemilu 2024 yang berkembang saat ini dan apa solusi terbaik untuk mengatasinya.

Baca juga: Terancam Gulung Tikar, Startup Butuh Inovasi Bisnis

Apalagi, Partai Perindo akan menghadirkan narasumber berkompeten di webinar seperti Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik sekaligus Koordinator Jubur Bicara Nasional Heri Budiyanto, Kabagyaninfodok Divisi Humas Polri Kombes Pol Tjahyono Saputro dan Pengamat Politik dari Surabaya Survei Center Surokim Abdus Salam.

Baca juga: Catat & Simak! Jumat Ini Webinar Partai Perindo Buka-bukaan Soal Anak Muda Menjadi Caleg

Bagi Anda yang ingin menambah edukasi di bidang politik, bisa mendaftarkan diri di link registrasi di webinar Partai Perindo: bit.ly/WebinarPerindoHindariPolitikIdentitas.

Tak lupa ada tawaran menarik bagi peserta webinar Partai Perindo karena Anda bisa ikut ambil bagian mengikuti kuis untuk mendapatkan hadiah e-voucher belanja jutaan rupiah.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Bagi Anda yang beruntung, hadiah e-voucher belanja akan diberikan kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, website Partai Perindo dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo.

Webinar ini akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo serta dari simpatisan.

Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum dari berbagai kalangan usia dan penggiat politik akan turut serta menyimak diskusi yang mengangkat topik tersebut.

Melalui webinar ini, Partai Perindo sebagai partai modern dan inklusif berharap wawasan masyarakat bisa lebih terbuka dalam mencegah polarisasi yang bisa memecah belah persatuan anak bangsa dan acap muncul karena penggunaan politik identitas dalam pemilu.

Partai Perindo pun mendorong masyarakat dari kalangan apapun untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Karena Partai Perindo melalui platform Konvensi Rakyat (konvensirakyat.com) membuka pintu seluasnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi menjadi calon legislator tanpa dipungut biaya alias gratis.

Baca juga: Satgas Ungkap 99,3% Warga Jawa-Bali Sudah Punya Imunitas terhadap Covid-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini