Share

Ketika Kapolri Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Menparekraf Sandiaga Uno dan Wakapolri

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 28 Juni 2022 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 337 2620034 ketika-kapolri-ucapkan-selamat-ulang-tahun-ke-menparekraf-sandiaga-uno-dan-wakapolri-vRHXZ08vA8.JPG

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno serta Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang berulang tahun hari ini, Selasa (28/6/2022).

Hal itu disampaikan Listyo ditengah acara Nusantara Gemilang yang merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-76.

"Kebetulan malam ini selain apresiasi kepada peserta Nusantara Gemilang, ada juga yang serang berbahagia, Menparekraf dan Wakapolri juga sedang berulang tahun, selamat, dan ini hadiah untuk beliau berdua," kata Listyo singkat dikutip dari Youtube Div Humas Polri.

Sandiaga Uno yang mengenakan batik berwarna biru terlihat tersipu malu mendapat kejutan dari Kapolri. Tak hanya ucapan, di momen tersebut Sandiaga Uno juga dinyanyikan lagu "Happy Birthday" oleh pembawa acara dan penonton acara Nusantara Gemilang.

Acara yang digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Sebagai informasi, terdapat 14 provinsi yang mengikuti perlombaan seni dan budaya Festival Gemilang, dan menyisakan tiga peserta terbaik yang akan tampil langsung di depan Kapolri.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Adapun tiga provinsi terbaik tersebut yakni Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur. Penampilan pertama diawali oleh provinsi Sumatera Utara, dan diakhiri dengan Nusa Tenggara Timur.

Edo Kondologit salah satu juri perlombaan mengatakan bahwa acara semacam ini patut diapresiasi, karena dapat membangkitkan rasa bangga pada keberagaman Indonesia.

Edo mengaku bahwa untuk menentukan tiga provinsi terbaik merupakan hal yang sulit, karena menurutnya semua provinsi memiliki ciri khas masing-masing.

"Dari 14 penampil kita harus memilih tiga, itu susah, bagi saya 14 peserta itu juara, karena bagi saya semuanya indah," kata Edo.

“Saya salah satu dewan juri. Saya berharap tahun depan acara ini ada lagi," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini