Share

Sejumlah Kasus Pelecehan Seksual di Mal, Nomor 1 Korbannya Anak

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Rabu 29 Juni 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 337 2619666 sejumlah-kasus-pelecehan-seksual-di-mal-nomor-1-korbannya-anak-LKFxRBUJNQ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pelecehan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Korbannya pun tidak pandang bulu, karena pelaku pelecehan dapat memangsa perempuan maupun laki-laki. Bukan hanya di tempat sepi, di tengah keramaian pun pelaku pelecehan melancarkan aksinya. Seperti yang baru-baru ini diketahui, terjadi pelecehan di sebuah mal. Berikut ini beberapa kasus pelecehan yang terjadi di mal.

1. Pelecehan di Mal Bintaro Xchange

Melalui sebuah video, baru-baru ini viral diberitakan seorang laki-laki yang mencolek-colek anak kecil. Peristiwa yang terjadi di mal Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, itu diunggah akun @misisdevi. Dalam unggahannya, @misisdevi selaku orang tua dari salah satu korban memberikan keterangan bahwa orang yang dia videokan itu telah mencolek anak-anak kecil di Bintaro Xchange. Bahkan, ia juga melihat sendiri pelaku meraba area bagian bawah pusar anaknya. Tak terima, ia kemudian mengejar pelaku, yang terus berjalan sambil mengucap maaf, tanpa rasa bersalah.

Baca juga: Waspada, Predator Anak Berkeliaran di Mal

Tampak dalam video itu, pelaku pelecehan tengah diinterogasi pihak keamanan mal di sebuah ruangan. Setelah kasus ini dibawa ke polisi, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak keluarga, pelaku yang berusia 39 tahun itu menderita gangguan jiwa.

Baca juga: Pelaku Pelecehan Anak di Bintaro Xchange Gangguan Jiwa, Pakar Hukum: ODGJ Tidak Kebal Hukum

2. Pelecehan Verbal di Mal Kelapa Gading

Media sosial sempat memperbincangkan unggahan dari akun Instagram @sherinaeklezia. Diduga ia telah mengalami pelecehan verbal dari seorang pria berinisial H di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/7/2019). Kejadian ini sempat melalui mediasi oleh Kapolsek Kelapa Gading Kompol Jerrold Kumontoy. Ia menyebutkan bahwa pada awalnya korban sedang menunggu keluarganya di Lobi MKG 1.

Di sana, korban tiba-tiba dihampiri H yang langsung menanyakan apakah korban memiliki pacar atau suami, tetapi korban tidak menjawab dengan alasan privasi. Hal ini diduga membuat H naik pitam dan melontarkan kata-kata tak pantas kepada korban, lalu meninggalkannya ke arah mal. Keduanya sempat terlibat cekcok. Bahkan, kasus ini sempat dibawa ke ranah kepolisian. Namun, korban memutuskan untuk membatalkan laporan atas pelecehan verbal tersebut.

3. Karyawan Starbucks Intip Korban via CCTV

Peristiwa pelecehan juga terjadi di gerai Starbucks Sunter Mall, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (1/7/2020). Peristiwa tersebut diketahui setelah adanya unggahan video di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat dua karyawan Starbucks tengah asyik memperhatikan pengunjung yang sedang menikmati minuman di gerai tersebut. Keduanya mengamati pengunjung melalui kamera CCTV. Salah satu karyawan meminta kamera CCTV difokuskan kepada salah satu pengunjung.

Lantas karyawan satunya langsung memperbesar CCTV hingga fokus ke bagian terlarang salah satu pengunjung. Aksi ini dikecam oleh netizen. Netizen menyayangkan dua karyawan Starbucks tersebut menggunakan CCTV tidak sebagaimana mestinya. Netizen lain juga khawatir akan keamanannya ketika berada di tempat umum.

Baca juga: Kronologi Pria Lecehkan Anak di Mal Bintaro Xchange, Ini Gelagat Aneh Pelaku

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini