Share

Lapor Polisi Harus Viral Dulu, Mabes Polri: Kami Sadar Bukan Organisasi Sempurna

Riezky Maulana, iNews · Selasa 28 Juni 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 337 2619632 lapor-polisi-harus-viral-dulu-mabes-polri-kami-sadar-bukan-organisasi-sempurna-m3ecScjTlc.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: Tangkapan layar Podcast Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyadari kepolisian bukanlah organisasi yang sempurna. Hal itu disampaikan saat menjadi narasumber dalam Podcast di akun YouTube Dedy Corbuzier, Selasa (28/6/2022).

Kendati demikian, Dedi mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menekankan jajarannya untuk selalu terbuka terhadap masyarakat.

"Ya tentunya kami menyadari polisi bukanlah organisasi yang sempurna. Pak Kapolri dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan bahwa polisi merupakan organisasi yang terbuka," ujar Dedi.

BACA JUGA:Viral Video Perundungan Remaja Wanita, Sampai Menendang Kepala 

Dia menjelaskan, Polri selalu siap menerima saran-saran, kritik, dan masukan dari elemen masyarakat. Bahkan, koreksi sekalipun akan diterima oleh Polri.

"Dalam hal perbaikan untuk kepolisian pasti akan dilakukan Pak Kapolri," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, salah satu contoh keterbukaan komunikasi Kapolri terhadap publik ialah saat Jenderal Listyo turun langsung mendengarkan aspirasi yang disampaikan. Baik itu saat aksi unjuk rasa mahasiswa maupun buruh.

"Hadir di tengah-tengah setiap unjuk rasa mahasiswa, mendengarkan apa yang diaspirasikan oleh mahasiswa. Kemudian, unjuk rasa buruh, hadir mendengarkan apa yang jadi aspirasi buruh," ujarnya.

BACA JUGA:4 Kasus Jual Ginjal yang Viral, Ada yang Libatkan RS Terkemuka Indonesia 

Diketahui, belakangan ini kerap muncul beberapa tagar yang viral di media sosial, di antaranya yaitu #PercumaLaporPolisi dan #SatuHariSatuOknum.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini