Share

Kenapa Nama Muhammad dan Maria di Holywings Dipersoalkan? Ini Kata Mabes Polri

Tim Okezone, Okezone · Selasa 28 Juni 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 337 2619579 kenapa-nama-muhammad-dan-maria-di-holywings-dipersoalkan-ini-kata-mabes-polri-Nr4dVi212p.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: Tangkapan layar Podcast Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Kasus promosi minuman keras (miras) oleh Holywings Indonesia dengan menyematkan nama Muhammad dan Maria berbuntut panjang. Enam orang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Namun, Deddy Corbuzier dalam podcastnya menganalogikan penafsiran hukum, bahwa nama Muhammad dan Maria itu banyak dipakai nama orang, kenapa dipersoalkan. Hal itu langsung dijawab Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo, bahwa bisa saja ditafsirkan secara luas. Namun, dalam perspektif hukum khususnya Polres Jakarta Selatan itu sudah mendengarkan saksi ahli.

"Dari penyidik Porles Jaksel sudah mendengarkan keterangan saksi ahli, saksi ahli bahasa, saksi ahli hukum pidana, juga saksi ahli yang kaitan dengan agama," ujarnya dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Selasa (28/6/2022).

Sehingga untuk menetapkan tersangka harus terpenuhi dulu unsur perbuatan melawan hukum. Dedi menekankan, niat atau motivasi dari perbuatan tersebut juga termasuk dalam penilaian penyidik. 

"Iya dinilai, apalagi meletakkan itu di belakangnnya minuman keras, imej orang pasti ke situ," ujarnya.

Dedi pun mengimbau masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab, bila tidak diperhitungkan dengan baik bisa berimplikasi dengan hukum.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini