Share

Kemenkumham DKI Jakarta Raih Penghargaan dari BNN di Hari Anti-Narkotika Internasional

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 28 Juni 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 337 2619415 kemenkumham-dki-jakarta-raih-penghargaan-dari-bnn-di-hari-anti-narkotika-internasional-1oUAiN6iBZ.jpg BNN serahkan penghargaan pada Kemenkumham DKI Jakarta (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta menorehkan prestasi atas komitmennya memaksimalkan segala Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Petrus R. Golose pada Senin 27 Juni 2022. Penghargaan itu bertepatan dengan gelaran Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Bali.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih pun menghadiri acara Puncak Peringatan yang mengusung tema “Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”.

Untuk diketahui, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah berkomitmen dalam mewujudkan Lingkungan Bersinar dengan mengimplementasikan beberapa kegiatan seperti penandatanganan fakta integritas dan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan PPNPN.

BNN Provinsi DKI Jakarta telah memberikan penghargaan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 dalam upaya mewujudkan Lingkungan Bersinar.

Penghargaan yang diberikan oleh BNN pada hari ini pun menjadi pelengkap dan motivasi bagi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta untuk meningkatkan program-program berkaitan dengan berantas narkotika.

"Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Baik pada Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta," kata Marselina Budiningsih dalam keterangannya yang diterima, Selasa (28/6/2022).

Sementara, Komjen. Pol. Petrus R. Golose menyampaikan harapan peringatan HANI Tahun 2022 sebagai turning point bagi Indonesia untuk menguatkan tekad memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika mengancam masa depan bangsa.

“Pelaksanaan Desa Bersinar, Sekolah Bersinar, Lapas Bersinar, Kota Bersinar dan Lingkungan Bersinar merupakan contoh-contoh wujud nyata yang telah dilakukan oleh berbagai pihak. Apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh pihak yang telah mengimplementasikan Bersinar, Bersih dari Narkoba," ujar Petrus R. Golose.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini