Share

Wapres: Sarinah Etalase Produk UMKM Berstandar Internasional

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 27 Juni 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 337 2619213 wapres-sarinah-etalase-produk-umkm-berstandar-internasional-rYpkySgJx8.jpg Wapres kunjungi Sarinah (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan Sarinah saat ini menjadi etalase produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berstandar internasional. Hal ini diungkapkan Wapres saat melakukan kunjungan ke Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2022).

Wapres melakukan kunjungannya didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kunjungan Wapres ini dilakukan pertama setelah Sarinah beroperasi lagi usai direnovasi.

“Sore hari ini saya bisa berkunjung di Sarinah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan saya melihat Sarinah baru yang sudah direnovasi begitu sangat baik. Sebagai etalase produk-produk UMKM,” kata Wapres dalam keterangan resminya.

Pada kesempatan itu, Wapres mengatakan bahwa produk-produk UMKM yang masuk di Sarinah benar-benar naik kelas dan berstandar internasional. Pasalnya, pihak Sarinah terlebih dulu melakukan kurasi.

Baca juga: Intip Lagi Obrolan Erick Thohir dengan Megawati di Sarinah, Berikut 6 Fakta yang Terungkap

“Ini kalau saya lihat tadi produk UMKM betul-betul naik kelas dan produk yang bisa masuk ini produk-produk yang sudah dikurasi oleh pihak Sarinah sehingga sudah standarnya itu standar ya internasional lah. Dan saya lihat ini merupakan upaya meningkatkan, selain pasar, tapi juga mutu standarnya naik,” kata Wapres.

Baca juga: Ingin Jalan-Jalan Bareng Bestie? Yuk Jelajahi Distrik Seni X Sarinah

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sehingga, Wapres berharap dengan keberadaan Sarinah saat ini yang menjadi pusat perbelanjaan produk lokal akan meningkatkan usaha UMKM di Indonesia kedepannya. “Ini merupakan satu upaya-upaya untuk melakukan upaya pemberdayaan peningkatan UMKM kita ke depan.”

“Dengan adanya Sarinah baru ini kita harapkan bahwa market UMKM kita akan semakin besar dan mendunia lah mengglobal barangkali itu yang saya dapat kesannya,” papar Wapres.

Baca juga: Distrik Seni X Sarinah Resmi Dibuka, Tempat Asyik Buat Melepas Penat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini