Share

DPR Bakal Kaji Aspirasi Penggunaan Ganja untuk Medis secara Hati-Hati

Felldy Utama, iNews · Senin 27 Juni 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 337 2619081 dpr-bakal-kaji-aspirasi-pengunaan-ganja-untuk-medis-6ePWUPvADI.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - DPR angkat bicara ihwal munculnya aspirasi melegalkan penggunaan ganja untuk keperluan medis atau pengobatan.

Aspirasi legalisasi ganja untuk medis ini tentunya akan dipertimbangkan secara seksama dengan meminta pendapat para ahli.

Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani mengakui bahwa pihaknya menerima aspirasi dari kalangan masyarakat yang meminta ganja dilegalkan untuk pengobatan atau perawatan atas penyakit tertentu.

"Kami tentu akan mengkajinya secara hati-hati dan mendengarkan pendapat para ahli kesehatan, baik dokter maupun farmakolog," kata Arsul kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

Baca juga: DPR Gelar Uji Kelayakan, 11 Calon Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc Tipikor Mulai Buat Makalah

Kendati demikian, Wakil Ketua MPR itu menegaskan bahwa kajian ini tidak bisa dilakukan secara terburu-buru. Sehingga, Komisi III tidak bisa mengira apakah aspirasi tersebut bisa diterima ataupun ditolak.

Baca juga: PBB: Konsumsi Ganja Melonjak karena Legalisasi dan Pandemi Covid-19, Picu Risiko Depresi serta Bunuh Diri

"Namun kami di Komisi III secara tegas ingin menyampaikan bahwa kami tidak akan melegalisasi ganja untuk kesenangan (cannabis for leisure) sebagaimana yang ada di sejumlah negara," ujarnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini